Tidak Hanya Bisa Dinikmati Manusia, Ini Jenis Hewan Yang Bisa Makan Pepaya! Simak Penjelasannya

Tidak Hanya Bisa Dinikmati Manusia, Ini Jenis Hewan Yang Bisa Makan Pepaya! Simak Penjelasannya

jenis hewan yang boleh makan pepaya-Radarkuningan.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dari berbagai macam jenis hewan di dunia, ada beberapa jenis hewan yang bisa makan pepaya dengan leluasa.

Meski buah pepaya merupakan buah yang tidak bisa semua hewan konsumsi, akan tetapi beberapa jenis hewan ini bisa mengkonsumi buah pepaya dengan leluasa. 

Faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini juga bermacam-macam, mulai dari kondisi fisik, pola makan, dan masih banyak lagi.

Untuk membantumu mengetahui dan mengenali jenis hewan yang bisa makan pepaya, kali ini kami telah merangkum 3 jenis hewan yang bisa makan pepaya. Yuk, simak informasi dan penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Sudah Lama Punah Lalu Kemudian Terindikasi Ditemukan Kembali, Begini Fakta Menarik Seputar Harimau Jawa

1. Jenis Hewan Reptil

Reptil, merupakan jenis hewan berdarah dingin. Meski memiliki banyak spesies dan jenis, sebagian besar reptil merupakan omnivora, yang juga mengonsumsi buah-buahan. 

Karena reptil memerlukan zat-zat dalam buah untuk perkembangan dan pertumbuhan fisik mereka. Salah satu buah yang menjadi santapan bagi hewan jenis reptil adalah buah pepaya. Buah pepaya, mengandung cairan yang diperlukan reptil untuk menjaga suhu tubuh dan peredaran darah, serta melancarkan pencernaan.

Beberapa hewan jenis reptil yang bisa makan pepaya adalah iguana, kadal hutan, forest dragon, dan masih banyak jenis reptil lainnya. Meski sebagian besar reptil didominasi oleh karnivora, buah pepaya tetap dapat dikonsumsi hewan jenis reptil.

BACA JUGA:Cukup 5 Langkah, Ini Cara Membuat Teh Bunga Pepaya untuk Menyehatkan Jantung dan Kanker

2. Jenis Hewan Mamalia

Jenis hewan yang dapat makan pepaya berikutnya adalah jenis hewan mamalia. Mamalia sendiri merupakan jenis hewan yang memiliki kemampuan untuk menyusui dan melahirkan. Tidak heran jika jenis hewan mamalia dapat mengonsumsi buah-buahan, termasuk buah pepaya.

Dalam bertahan hidup, layaknya manusia mamalia memerlukan nutrisi, vitamin, mineral, dan karbohidrat. Salah satu vitamin, didapatkan dari buah-buahan. Oleh karenanya, buah pepaya menjadi salah satu pilihan untuk dikonsumsi hewan mamalia, karena dipercaya bisa melancarkan pencernaan dan membunuh kuman jahat.

Beberapa jenis hewan yang dapat mengonsumsi buah pepaya adalah sugar glider, tupai, kelelawar, dan masih banyak jenis hewan mamalia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: