5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut, Merawat Rambut Lepek Hingga Mengatasi Ketombe

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut, Merawat Rambut Lepek Hingga Mengatasi Ketombe

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut-Fimela-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Siapa sih yang tidak tahu dengan daun jambu biji? Selain buahnya, daun jambu biji juga bisa diambil manfaatnya.

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat, mulai dari kesehatan tubuh, kesehatan wajah, hingga kesehatan rambut lho. Masalah rambut sering kali banyak dialami dan membuat tampil kurang percaya diri, terutama pada wanita.

Berkat kandungan daun jambu biji yang kaya akan zat gizi dan senyawa yang dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Sehingga bisa jadi cara alami merawat rambut.

Nah berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk rambut, yang perlu kamu ketahui yaitu:

BACA JUGA:Ini Dia 6 Jenis Tanaman Yang Ditakuti Ular, Benarkah Efektif Usir Ular Dari Rumah? Yuk Simak

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Salah satu manfaat daun jambu biji untuk rambut yaitu mempercepat pertumbuhan rambut. Ini karena kandungan vitamin C pada daun jambu biji yang mempu merangsang pertumbuhan dermal papila yang menyusun struktur rambut.

Selain itu, kandungan ini juga mempercepat pemanjangan batang rambut. Vitamin C juga mempercepat peralihan fase telogen menuju anagen atau pertumbuhan rambutmu sehingga rambut lebih cepat tumbuh.

2. Mengurangi kerontokan rambut

Manfaat daun jambu biji untuk rambut juga dapat mengurangi kerontokan. Ini berkat kandungan asam askorbat dan vitamin B yang berguna untuk memperkuat rambut dan mengurangi kerontokan.

Kanduang asam askorbat dalam daun jambu biji memiliki efek antioksidan yang kuat, sehingga bisa membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada rambut.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Yang di Benci Cicak, Cocok Mengusir Cicak Tanpa Repot-Repot

Selain itu, kandungan vitamin B pada daun jambu biji juga membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan folikel rambut.

3. Mengatasi ketombe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: