Catlovers Pasti Setuju, Inilah 5 Alasan Kucing Lebih Baik dari Anjing Sebagai Hewan Peliharaan

Catlovers Pasti Setuju, Inilah 5 Alasan Kucing Lebih Baik dari Anjing Sebagai Hewan Peliharaan

Catlovers Pasti Setuju, Inilah 5 Alasan Kucing Lebih Baik dari Anjing Sebagai Hewan Peliharaan-ist/Cattime.com-radarkuningan.com

Oleh karena itu kucing adalah pilihan yang baik daripada anjing yang suka menggonggong di malam hari.

2. Kucing lebih mandiri

Inilah alasan kucing lebih baik dari anjing sebagai hewan peliharaan.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Penyakit Umum yang Dapat Menyerang Kucing Kesayangan Anda

BACA JUGA:Inilah Tanda Kucing Anda Sudah Mulai Bertambah Usia atau Tua

Selama bertahun-tahun, kucing dijuluki buruk karena dingin dan suka sendiri. Akibatnya, banyak orang percaya bahwa satu-satunya hal yang dibutuhkan oleh hewan ini dari manusia adalah makanan. Namun, tidak ada yang lebih jauh dari kenyataan. 

Sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam jurnal Behavioral Processes menyatakan bahwa kucing lebih suka interaksi dengan manusia daripada rangsangan lain, seperti mainan dan makanan.

Kucing tidak hanya menghargai kemandirian mereka dan sangat menghargai waktu bersama orang lain.

3. Kucing bisa membersihkan dirinya sendiri

Jika kita memelihara kucing, kita mungkin jarang melihat mereka dalam kondisi yang sangat kotor. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk anjing, yang sangat menyukai menghabiskan waktu di luar rumah dengan berbagai benda kotor. 

BACA JUGA:Bikin Kucing Lari Terbirit-birit, Inilah 3 Cara Mengusir Kucing dengan Halus dan Tanpa menyakiti, Sangat Ampuh

BACA JUGA:Bikin Makin Romantis, Menjadi Kode Bagi Kucing yang Mencintai Majikannya, Inilah 5 Tandanya!

Kucing sebenarnya adalah mesin pembersih diri yang sangat bangga dengan kebersihan dirinya, jadi mereka tidak menolak jika kita membersihkannya. Tapi mereka juga mandiri dan suka membersihkan dirinya sendiri.

 

4. Membuat kita lebih cerdas

Alasan kenapa kucing lebih baik dari anjing sebagai hewan peliharaan lainnya adalah karena anabul dapat membuat kita jadi lebih cerdas.

Studi menunjukkan bahwa, terlepas dari seberapa cerdas hewan peliharaan mereka yang sebenarnya, pemilik kucing cenderung lebih cerdas daripada pemilik anjing. 

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Carroll University di Wisconsin, 600 siswa diminta untuk menentukan karakteristik kepribadian yang terkait dengan pilihan mereka untuk memiliki hewan peliharaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: