Bukan Sekadar Dekorasi, Inilah 5 Tanaman Hias yang Tidak Disukai Lalat, Bebas dari Penyakit

Bukan Sekadar Dekorasi, Inilah 5 Tanaman Hias yang Tidak Disukai Lalat, Bebas dari Penyakit

Bukan Sekadar Dekorasi, Inilah 5 Tanaman Hias yang Tidak Disukai Lalat, Bebas dari Penyakit-ist/Kompas-radarkuningan.com

Dikenal sebagai tanaman pendamping yang mudah tumbuh, nasturtium tidak hanya memberikan bunga yang bisa dimakan di halaman rumah tetapi juga membantu mengusir lalat. 

Lalat tidak dapat menahan bau nasturtium yang tajam dan sedikit pahit karena myristicin dan limonene yang ada di dalam daun dan bunga nasturtium. 

Manfaatkan ambang jendela dan pot Anda untuk menanam nasturtium. Tanaman nasturtium dapat mencapai ketinggian dua setengah meter dan dapat bertahan pada suhu antara -5 hingga 15 derajat Celcius. 

BACA JUGA:Mengundang Ulat Bulu Datang, Inilah 6 Macam Tanaman Hias yang Disukai Ulat Bulu

BACA JUGA:Pemilik Kucing Harus Selektif! Ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Beracun Bagi Kucing, Sering Jadi Tanaman Indoor

3. Petunia

Ada lagi nih tanaman hias cantik yang tidak disukai lalat dan cocok jadi dekorasi rumah, yaitu petunia.

Serangga cenderung menghindari tanaman petunia karena batang dan daunnya yang berbulu dan lengket yang menarik banyak serangga kecil, termasuk lalat. 

4. Lavender

Terkenal menjadi tanaman hias yang dapat mengusir serangga seperti nyamuk, namun juga memiliki aroma yang menyegarkan sebagai dekorasi interior.

Selain menjadi tanaman herbal yang telah digunakan selama berabad-abad, lavender juga sangat efektif dalam menghilangkan serangga, termasuk lalat. 

BACA JUGA:Ini Dia 3 Tanaman Pembawa Keberuntungan Pada Tahun 2024 Bagi Pemilik Rumah, Nomor 1 Mudah Ditemukan!

BACA JUGA:Inilah 3 Tanaman Bunga Memiliki Keindahan dan Aroma Terapi yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah

Minyak lavender alami mengandung linalool yang tinggi, yang membuatnya sangat kuat untuk nyamuk, kutu, lalat, dan gangguan penciuman lainnya. 

Untuk menghilangkan serangga dari rumah Anda, tanam bunga lavender. Menurut Perfect Plants, yang terbaik adalah saat bunga baru saja mekar dan paling berwarna. 

5. Lemon Balm

Lemon balm adalah tanaman yang bagus untuk hiasan rumah karena aroma dan warnanya yang cerah, dan juga tanaman hias yang tidak disukai lalat.

Karena senyawa utamanya, sitronelal, kandungannya sering digunakan sebagai pembasmi serangga alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: