Ular Masuk Rumah? Tidak Akan Ada Lagi! Begini Cara Membuat Ramuan Anti Ular

Ular Masuk Rumah? Tidak Akan Ada Lagi! Begini Cara Membuat Ramuan Anti Ular

Begini Cara Membuat Ramuan Anti Ular -Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ramuan anti ular, merupakan jawaban dari banyaknya fenomena ular masuk rumah belakangan ini. Meski tidak semua rumah kemasukan ular, akan tetapi lebih baik jika kamu memiliki ramuan anti ular untuk jaga-jaga. Sayangnya, cara membuat ramuan anti ular masih sedikit yang mengetahui. 

Jangankan cara membuat ramuan anti ular, bau-bau atau harum yang ditakuti ular saja, masih sedikit orang yang mengetahui. Ada banyak bau-bau dan harum-haruman yang ditakuti dan tidak disukai ular. Bau dan harum tersebut antara lain adalah bau asap, bau bensin, bau bahan kimia menyengat, dan bau bahan-bahan amonia.

Jika kamu ingin lebih cepat menghapal bau dan harum yang tidak disukai ular, mudahnya kamu dapat mengingat ular membenci bau dan harum yang menyengat. Dibuktikan, semua bau yang disebutkan di atas semuanya menyengat. Mudah bukan? setelah mengetahui hal tersebut, tinggal cara membuat ramuan anti ular.

Untuk cara membuat ramuan anti ular, kamu memerlukan beberapa alat dan bahan yang harus kamu siapkan. Tenang saja, alat dan bahan yang akan dibahas di bawah ini, akan mudah kamu temukan di rumah. Penasaran dengan cara membuat ramuan anti ular? yuk, simak penjelasan pembuatannya berikut ini! 

BACA JUGA:Selangkah Menuju Tiket Olimpiade, Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Korea Selatan

Alat dan Bahan Untuk Membuat Ramuan Anti Ular 

Alat-alat yang akan digunakan, tentunya dapat kamu temukan di rumah. Pertama, kamu memerlukan ember, gayung dan sendok sayur, atau kamu juga bisa menggunakan centong nasi. Jika sudah, tinggal menyiapkan bahan baku yang menjadi pondasi fundamental dari ramuan anti ular ini. 

Untuk bahan, kamu hanya perlu menyiapkan air bersih, dan cairan pembersih lantai. Untuk pilihan kedua, kamu dapat menyiapkan beberapa bumbu dapur, seperti bawang merah dan bawang putih. Kali ini, kita akan membuat dua jenis ramuan anti ular.

Setelah semua alat dan bahan siap, tentukan pilihan ramuan mana yang ingin kamu buat. Kamu dapat memilih yang dengan cairan pembersih, atau bumbu dapur, semuanya terserah pilihanmu. Jika sudah memilih, maka siapkan semua bahan untuk di satukan. 

BACA JUGA:Ingin Berwisata ke Kuningan? Ini Dia 3 Café Shop di Kuningan yang Cocok Untuk Disinggahi Ketika Berlibur

Cara Membuat Ramuan Anti Ular 

Pertama, kita akan membahas tentang cara membuat ramuan anti ular, dengan bahan pembersih rumah dan air. Caranya sangat mudah, siapkan ember berisi air bersih cukup satu gayung, tuangkan pada ember. Setelah itu, masukkan tiga tutup botol cairan pembersih ke dalam air, pastikan tetap kental, dan airnya tidak kebanyakan.

Kedua, kita akan membahas tentang cara membuat ramuan anti ular, menggunakan bumbu dapur. Siapkan semua bumbu dapur yang memiliki bau menyengat, seperti bawang merah dan putih, daun bawang, dan semua bahan berbau menyengat. Jika sudah, tumbuk semuanya, tapi jangan sampai encer, pastikan tetap kental.

Setelah semuanya beres, tinggal taruh ramuan tersebut ke titik-titik yang sering menjadi media ular masuk rumah. Untuk ramuan yang menggunakan pembersih ruangan, kamu tinggal menuangnya di sekeliling lubang. Sedangkan untuk bumbu dapur, kamu tinggal harus menempelkannya di lantai. Ular tidak akan masuk karena bau sengitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: