Selangkah Menuju Tiket Olimpiade, Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Korea Selatan

Selangkah Menuju Tiket Olimpiade, Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Korea Selatan

Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Riho Ramadhani-pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tak disangka, Timnas Indonesia U-23 melaju kencang dalam debutnya di perhelatan Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan di turnamen ini, Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya.

Jelang pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada Kamis 25 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kapten tim Garuda Muda, Rizky Ridho sangat optimis menatap laga yang diprediksi bakal berjalan sengit tersebut.

Kendati pertandingan melawan Korea Selatan adalah laga yang tidak mudah, Rizky Ridho mengatakan bahwa memulai perjalanan Timnas Indonesia di awal turnamen tidak begitu menyenangkan namun bisa dilalui dengan baik.

BACA JUGA:Wasit Kontroversial Ini Bakal Pimpin Laga Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Lawan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Siap Bentrok dengan Negaranya Sendiri

"Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka, tapi hasil berkata lain dan ya kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu dan kemudian kita move on melawan Australia, Alhamdulillah kita bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin, tentunya itu akan memberikan semangat tersendiri buat kita fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” kata Kapten tim Garuda Muda, Rizky Ridho dalam keterangannya seperti dikutip dari laman federasi sepak bola Indonesia pada Rabu (24/4/2024).

“Waktu lawan Yordania, saya dan teman-teman bertekad tidak ingin bermain imbang, kita harus menang, karena ini sangat berbahaya kalau kita hanya imbang, bisa-bisa malah kita kalah," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pertandingan kontra Korea Selatan U-23 di babak perempat final, dikatakan kapten Timnas Indonesia bahwa ia dan rekan-rekannya yang lain sudah siap untuk menampilkan permainan terbaik.

BACA JUGA:Jelang Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Media Korea Sebut Satu Pemain Garuda Muda Ini Harus Diwaspadai

BACA JUGA:Jumpa Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Akui Laga yang Sulit

"Dan untuk pertandingan besok, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik, kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: