Berkembang Biak dengan Cara Melahirkan? Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Harimau yang Belum Anda Ketahui

Berkembang Biak dengan Cara Melahirkan? Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Harimau yang Belum Anda Ketahui

fakta unik ular harimau-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Gejala gigitan ular harimau termasuk rasa sakit, kesemutan, keringat berlebihan, kesulitan bernapas, dan bahkan kelumpuhan.

Dalam satu gigitan, ular harimau dapat menyuntikkan sekitar 35 hingga 65 mg racun, sementara dosis mematikan bagi manusia hanya sekitar 3 mg.

Gigitan berbisa ular harimau menyumbang sekitar 17 persen dari total gigitan ular di Australia antara tahun 2005 hingga 2015.

Berkembang Biak dengan Melahirkan

Masa kawin ular harimau dimulai pada musim semi di Australia. Ular jantan akan bersaing untuk memperebutkan betina. Hanya yang menang dalam pertarungan itu yang berhak kawin.

Setelah pasangan terbentuk, mereka akan kawin selama hingga 7 jam. Ular harimau adalah salah satu contoh hewan ovovivipar.

Betina akan menelurkan telurnya di dalam tubuhnya dan melahirkan anak-anak ketika mereka sudah cukup berkembang.

Sebuah kelahiran biasanya menghasilkan 15 hingga 30 anak ular. Anak-anak ular harimau harus mandiri segera setelah lahir.

Ular harimau biasanya memakan hewan kecil seperti pengerat, kadal, burung, katak, dan ikan. Meskipun mangsanya kecil, racun mereka membuat mereka tetap menjadi ancaman serius bagi manusia. Masyarakat dihimbau untuk menjauh jika bertemu dengan ular ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: