Rumah Anda Banyak Kecoa? Coba Gunakan 7 Bahan Alami Rumahan yang Dapat Digunakan untuk Mengusir Kecoa

Rumah Anda Banyak Kecoa? Coba Gunakan 7 Bahan Alami Rumahan yang Dapat Digunakan untuk Mengusir Kecoa

bahan alami pengusir kecoa-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Banyak orang mencari cara untuk mengusir kecoa karena serangga ini dianggap menjijikkan dan dapat membawa banyak bakteri yang berpotensi menyebabkan penyakit.

Ada beberapa jenis tanaman dan bahkan bahan alami rumahan yang dapat digunakan untuk mengusir kecoa yang ada di dalam rumah.

CDC mencatat bahwa meskipun kecoa tidak menggigit, mereka dapat menjadi pembawa bakteri yang dapat menyebar hanya dengan kontak fisik.

Kecoa dapat mengkontaminasi makanan dengan bakteri seperti salmonella, staphylococcus, dan streptococcus ketika menyentuhnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menekankan peran kecoa dalam penyebaran bakteri penyebab penyakit usus seperti disentri, diare, kolera, dan demam tifoid.

BACA JUGA:Banyak Kecoak di Rumah? Yuk Usir Menggunakan 5 Bahan Dapur Alami Pengusir Kecoak Yang Satu Ini

Selain membawa bakteri, kecoa juga dapat menjadi penyebab alergi karena kandungan alergen dalam kotorannya, bagian tubuh yang terkelupas, telur, dan air liurnya.

Kecoa tertarik datang ke suatu tempat karena adanya sumber makanan yang tercium oleh mereka, seperti makanan yang tidak disimpan dengan rapat, sisa makanan di tempat sampah, atau makanan hewan.

Mereka juga dapat masuk ke dalam rumah melalui celah, terutama dari saluran pembuangan air, karena mereka menyukai lingkungan yang hangat, gelap, dan lembap.

Selain faktor makanan dan celah masuk, kebersihan rumah juga mempengaruhi daya tarik kecoa. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengusir kecoa dari berbagai area rumah seperti kamar tidur, dapur, dan kamar mandi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Ampuh Mengusir Kecoa Secara Alami Tanpa Bahan Kimia!

Berikut ini adalah beberapa bahan alami rumahan yang bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari dalam rumah.

Daun Salam

Kecoa tidak suka aroma daun salam, jadi menaburkan atau merebus daun salam dapat mengusir mereka dari area tertentu di rumah, seperti kabinet dapur atau sudut-sudut rak penyimpanan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: