Biar Tidak Berisik Saat Malam, Ini 5 Cara Mencegah Kucing Mengeong Saat Malam Hari, Pemilik Wajib Simak!

Biar Tidak Berisik Saat Malam, Ini 5 Cara Mencegah Kucing Mengeong Saat Malam Hari, Pemilik Wajib Simak!

5 Cara Mencegah Kucing Mengeong Saat Tengah Malam-Hello sehat-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengeong merupakan salah satu cara komunikasi kucing yang sering kita dengar, baik komunikasi pada manusia ataupun hewan.

Tapi bagaimana jika kucing mengeong terus saat malam hari? Mendengar suara kucing mengeong di malam hari mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemilik kucing.

Kucing mengeong di malam hari karena sifat alami kucing yang merupakan hewan nokturnal yang memiliki kebiasaan aktif di malam hari.

Beberapa penyebab kucing mengeong di malam hari disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya merasa bosan, lapar, musim kawin, bermimpi, atau gejala penuaan.

BACA JUGA:Bisa Mengundang Rezeki Akibat Kedatangan Kucing Liar, Lakukan 5 Hal Ini agar Berlimpah Rezeki

Penyebab kucing mengeong di malam hari ini bisa diatasi dengan cara-cara tertentu agar tidak mengganggu waktu tidur Anda. 

Ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk memastikan kucing nyaman dan menyiapkan apa yang dia perlukan sebelum tidur, agar kucing tidak mengeong saat malam hari.

Berikut ini beberapa cara mengatasi kucing mengeong saat malam hari, diantaranya yaitu

1. Bersihkan Litterbox Sebelum Tidur

Salah satu penyebab kucing mengeong di malam hari mungkin karena kotak pasir kucing ini kotor. Kebanyakan kucing merasa tidak nyaman saat kotak pasirnya kotor.

BACA JUGA:Kucing Bisa Jatuh Cinta Pada Majikan, Inilah 4 Tanda-Tanda Kucing Mencintai Majikan, Ternyata Jarang Diketahui

Oleh karena itu, sebelum tidur pastikan kotak kotoran dalam keadaan bersih, sehingga kucing saat malam hari merasa nyaman dan tenang.

2. Atur Pola Makan

Kucing yang mengeong di malam hari juga seringkali disebabkan karena kucing sedang merasa lapar. Maka hindari memberi banyak makanan saat meninggalkan kucing sepanjang hari dan membiarkan lapar di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: