Warga Lepas Acep Purnama di Stadion Mashud Wisnusaputra, Helikopter Medis Sudah Tiba

Warga Lepas Acep Purnama di Stadion Mashud Wisnusaputra, Helikopter Medis Sudah Tiba

Mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama yang akan diterbangkan menggunakan helikopter dilepas warga di Stadion Mashud Wisnusaputra.-Agus Sugiharto-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sejumlah warga hadir di Stadion Mashud Wisnusaputra, untuk mengantar keberangkatan mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama ke Jakarta menggunakan helikopter Bel-407.

Acep Purnama saat ini masih berada di Ruang Intensive Care Unite (ICU) RSUD 45 Kuningan. Rencananya akan dibawa menggunakan ambulans ke Stadion Mashud Wisnusaputra.

Setelah itu, Acep dipindahkan ke helikopter didampingi oleh 4 orang tim medis. Selanjutnya diterbangkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Di lokasi saat ini sudah ada Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat dan Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar. Kemudian Ketua DPRD, Nuzul Rachdi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Seblak di Pekalongan yang Enak, Pedasnya Bikin Nampol!

Pj Bupati Kuningan meminta masyarakat mendoakan perjalanan berlangsung lancar, sehingga Acep bisa tiba di RSPAD Gatot Subroto dan menjalani lanjutan perawatan.

"Jadi kita memohon masyarakat doakan saja perjalanan dari rumah sakit ke sini dan penerbangan nanti lancar," tutur R Iip Hidajat di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu, 27, April 2024.

Semula rencananya Acep Purnama akan diterbangkan pukul 08.00 WIB. Namun sampai saat ini masih dalam persiapan di RSUD 45 Kuningan.

Pasalnya penerbangan tersebut harus mempertimbangkan kondisi pasien. Tim medis dikabarkan masih melakukan pemeriksaaan akhir sekitar pukul 09.00 WIB dan memastikan segala sesuatunya siap.

BACA JUGA:Pagi Ini Acep Purnama Diterbangkan ke Jakarta Pakai Helikopter Medis ke Jakarta

Iip Hidajat menambahkan, penerbangan tersebut tentu sudah dipersiapkan sebagaimana mestinya.

Baik dari sisi pilot, tim medis yang mendampingi dan peralatan yang dibawa.

"Kita percayakan saya, untuk penerbangan pasti sudah dipertimbangkan kondisi cuaca dan sebagainya. Begitu juga tim medis yang mendampingi," katanya.

Oleh karena itu, Iip Hidajat mengharapkan masyarakat turut mendoakan kelancaran dari penerbangan tersebut termasuk kelanjutan perawatan Acep Purnama di RSPAD Gatot Subroto agar diberikan kesembuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: