5 Warna Ikan Koi Pembawa Keberuntungan, Pantas Punya Harga Mahal! Tertarik Pelihara di Rumah?

5 Warna Ikan Koi Pembawa Keberuntungan, Pantas Punya Harga Mahal! Tertarik Pelihara di Rumah?

5 Jenis Ikan Koi Pembawa Keberuntungan-AGRO KOI FARM-Radarkuningan.com

Ada nidan, yang punya dua corak memanjang di sepanjang punggungnya. Selain itu ada Inazuma yang memiliki satu corak memanjang di sepanjang punggung berbentuk petir.

3. Tancho

Tancho merupakan jenis ikan koi yang memiliki bentuk sederhana dan ramping, dengan bintik berwarna merah yang menonjol di area kepala. Jenis ikan koi ini sangat dihormati di Jepang.

BACA JUGA:Yuk Segera Tanam! Ini Dia 6 Jenis Tanaman Yang Efektif Usir Kecoak Dari Rumah, Apa Saja?

Ikan koi Tancho ini dipercaya mirip Geus japonensis atau red crowned crane, yang bisa membawa keberuntungan bagi orang yang memeliharanya.

4. Doitsu Hariwake

Jenis ikan koi lainnya yaitu doitsu Hariwake yang merupakan jenis ikan koi paling mewah. Jenis ikan koi ini memiliki ciri yang menarik.

Tubuhnya warna putih keperakan bak mutiara. Ada corak kuning muda menyebar. Siripnya warna putih keperakan. Bola matanya di satu sisi berkelompok putih dan satunya kelopak kuning. Harganya bisa mencapai hingga Rp 700 ribuan.

5. Asagi

Ikan koi asagi memiliki pola warna biru seperti jaring di bagian atas tubuhnya dengan warna merah-oranye di perut, sirip, pelat insang, dan tubuh.

BACA JUGA:Termasuk Ikan Mahal! Begini Cara Merawat Ikan Louhan dengan Baik dan Benar

Ikan asagi memiliki pola jaring berwarna biru dan warna merah yang khas dengan garis sisik berwarna putih yang membentang di antara area berpigmen merah dan biru pada tubuh ikan.Harganya  kurang lebih Rp 1,1 juta per ekor.

Itulah beberapa jenis ikan koi, yang dipercaya membawa keberuntungan dengan harga yang terbilang mahal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: