Tak Cuma Punya Penampilan Menarik, Inilah 5 Jenis Ikan Hias Pembawa Keberuntungan, Tertarik Pelihara?

Tak Cuma Punya Penampilan Menarik, Inilah 5 Jenis Ikan Hias Pembawa Keberuntungan, Tertarik Pelihara?

5 Jenis Ikan Hias Pembawa Keberuntungan -Minapoli-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara ikan banyak disukai sebagai dekorasi baik di akuarium maupun di kolam ikan buatan di rumah.

Namun ternyata, memelihara ikan bukan sebatas itu. Sebab ada beberapa jenis ikan hias yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

Ikan hias pembawa keberuntungan ini juga memiliki tampilan yang sangat indah, bahkan beberapa diantaranya punya harga yang fantastis.

Tak heran jika ikan hias ini banyak disukai terutama dikalangan para pecinta ikan hias. Lalu apa saja ikan hias pembawa keberuntungan?

BACA JUGA:Selain Pembawa Keberuntungan, Ikan Louhan Juga Memiliki Beberapa Mitos Lainnya

Berikut ini beberapa jenis ikan hias pembawa keberuntungan, diantaranya:

1. Ikan koi

Salah satu jenis ikan yang dipercaya pembawa keberuntungan yaitu ikan koi. Ikan koi ini merupakan jenis ikan tawar yang banyak dijadikan sebagai ikan hias karena keindahan warna nya.

Ikan koi berasal dari negeri Tiongkok. Ikan ini masih berkerabat dengan ikan mas, namun harganya tentu lebih mahal. Ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan, kesuksesan, dan kekayaan bagi pemiliknya.

Dalam budaya Tiongkok, ikan ini dijunjung tinggi sebagai alat perenang yang dapat melawan arus paling keras sekalipun. Dalam ilmu Feng shui, ikan koi juga disebut dapat menyerap energi negatif di dalam rumah dan menggantinya dengan chi positif.

BACA JUGA:Buat Kecoak Kapok, Ini Dia 6 Aroma Alami Pengusir Kecoak Dari Rumah, Ternyata Menggunakan Bumbu Dapur!

2. Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan yang banyak diperjualbelikan di pasaran dengan harga fantastis. 

Ikan arwana disebut-sebut sebagai pembawa keberuntungan karena bentuknya yang mirip seperti naga air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: