Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Bisa Usir Kecoak Secara Alami

Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Bisa Usir Kecoak Secara Alami

tanaman yang tidak disukai oleh kecoak-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya pernah mengalami rumahnya di datangi oleh hewan pengganggu yang satu ini yaitu kecoak.

Kecoak merupakan hewan yang dianggap hama oleh manusia, selain keberadaanya menggangu kecoak juga merupakan hewan yang dapat menyebarkan penyakit.

Di lansir dari Hellosehat kecoak membawa jutaan bakteri dan virus karena hidup di tempat kotor dan memakan makanan busuk, beberapa penyakit seperti diare, keracunan makanan alergi dan juga asma adalah beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh kecoak. 

Ada banyak cara untuk mengusir kecoak, beberapa cara mungkin dinilai berbahaya karena menggunakan bahan kimia, selain bahan kimia rupanya ada beberapa jenis tanaman yang tidak disukai oleh kecoak.

BACA JUGA:Buat Kecoak Tak Berkutik, Ini Dia 5 Bahan Alami Pengusir Kecoak Bisa Menggunakan Bahan Dapur!

BACA JUGA:Pemilik Anabul Perlu Waspada Nih! Apakah Berbahaya Kucing Makan Kecoak? Oh Ternyata

Tanaman ini memiliki bau atau aroma yang tidak disukai oleh kecoak.

Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Kecoak

1.Tanaman Daun Salam

Dapat digunakan untuk mengusir kecoak. Aroma daun salam bisa mengusir kecoak.

Cara pakainya pun mudah pilih daun salam kering. Lalu tumbuk hingga daun salam mengeluarkan aroma yang harum, lalu taburkan daun salam yang sudah dihaluskan di atas kecoa. Setelah itu, kecoa pasti akan meninggalkan tempat ini.

2.Tanaman Mentimun

Kecoak tidak menyukai bau tanaman dan mentimun. Anda dapat menggunakan bahan ini untuk mencegah mereka memasuki rumah Anda.

Cara ini dilakukan dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian untuk mengeluarkan aromanya. Kemudian masukkan irisan mentimun ke dalam wadah dan letakkan di sudut-sudut sarang kecoak. Jadi, lama kelamaan, kecoak akan meninggalkan tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: