Punya Bau yang Dibenci Semut, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Membantu Mengusir Semut di Rumah

Punya Bau yang Dibenci Semut, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Membantu Mengusir Semut di Rumah

5 Bau yang Dibenci Semut untuk Mengusir Semut Masuk Rumah-Kimbo-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada berbagai jenis semut yang bisa kita temui di rumah diantaranya semut hitam, semut gula atau semut hantu, semut Firaun, semut tukang kayu, dan sebagainya.

Semut-semut ini seringkali membuat pemilik jengkel. Meski tidak membahayakan, namun melihat semut berbaris dan berkerumun adalah pemandangan yang tidak mengenakan.

Biasanya penyebab utama semut masuk ke dalam rumah  adalah sumber makanan. Jika ada makanan manis yang tidak tertutup rapat, atau bekas tumpahan yang lengket dan tidak dibersihkan, dapat mengundang semut masuk rumah.

Bagi kamu yang punya masalah dengan semut di rumah, ada beberapa bau dari bahan alami yang ada di rumah yang dibenci semut.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Semut Merah? Ternyata Mudah, Bisa Dengan Bahan Alami

Bau dari bahan alami ini  bisa menjadi cara ampuh mengusir semut di rumah. Apa saja?

Berikut beberapa bau yang dibenci semut, yang bisa membantu mengusir semut di rumah, diantaranya:

1. Cabe dan Lada

Cabai dan lada memiliki rasa yang pedas dengan aroma yang sangat menyengat. Sehingga kedua bahan alami ini tidak disukai oleh semut, yang juga merasakan baunya.

Lada dan cabe bisa menjadi bahan alami untuk mengusir semut di rumah. Caranya yaitu tuangkan bubuk cabe atau lada ke atas barisan semut yang sedang berkerumun. Semut sangat tidak menyukai bau pedas dan panas yang dikeluarkan oleh lada dan cabe tersebut.

BACA JUGA:Bisa Keracunan dan Terkena Penyakit Serius, Inilah 5 Akibat Kecoak Bersarang di Rumah! Simak Yu

2. Cuka

Cuka merupakan bahan dapur yang ampuh untuk mengusir semut di rumah. Aroma cuka sangat tidak disukai semut, sehingga efektif mengusir semut.

Cara mengusir semut dengan cuka yaitu campurkan 1/2 cangkir cuka putih dengan 1/2 cangkir air ke dalam botol semprotan, lalu semprotkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: