Bukan Malas, Ini 7 Alasan Kenapa Kucing Tidur Terus, Bisa Jadi Sedang Stres

Bukan Malas, Ini 7 Alasan Kenapa Kucing Tidur Terus, Bisa Jadi Sedang Stres

7 Penyebab Kucing Terus -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai dan memiliki berbagai kebiasaan unik untuk dipahami.

Apa kamu pernah melihat kucing tidur di siang hari bahkan dengan waktu yang lama? Atau kamu punya kucing peliharaan di rumah yang terlihat tidur terus saat siang hari?

Kebiasaan kucing yang satu ini memang kerap kali membuat banyak orang bahkan pemilik kucing penasaran alasan kucing tidur terus.

Kucing memang dikenal hewan yang suka tidur, bahkan menghabiskan banyak waktunya untuk tidur. Kucing memiliki waktu tidur 12 hingga 16 jam sehari.

Meski wajar, namun kucing tidur terus juga perlu diwaspadai oleh para pemilik kucing, karena mungkin saja sedang stres atau terindikasi penyakit.

BACA JUGA:Waspada Apabila Menanam Tanaman Ini Di Rumah, Berikut 4 Jenis Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Rumah

Nah untuk menjawab rasa penasaran mu, berikut ini beberapa alasan kenapa kucing tidur terus diantaranya:

1. Hewan Nokturnal

Salah satu alasan kenapa kucing tidur terus adalah karena kucing termasuk hewan nokturnal atau terjaga di malam hari. Kucing memiliki jam berbeda dengan manusia.

Kucing berburu di malam hari saat manusia sedang beristirahat. Sedangkan di siang hari mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

Tak heran jika saat siang hari kita beraktivitas, melihat kucing tidur terus.

BACA JUGA:Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Ular Masuk Ke Dalam Rumah, Ini Dia 5 Tanaman Rumah Yang Disukai Oleh Ular

2. Bosan

Alasan kedua kenapa kucing tidur terus adalah bosan. Saat berada di rumah sendirian dan tidak memiliki teman, kucing akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: