Jadi Tempat Tidur Favorit Kucing, Ternyata Ini 5 Alasan Kucing Suka Tidur di Pangkuan Kita atau Pemiliknya

Jadi Tempat Tidur Favorit Kucing, Ternyata Ini 5 Alasan Kucing Suka Tidur di Pangkuan Kita atau Pemiliknya

5 Alasan Kucing Suka Tidur di Pangkuan Kita -Pngtree-Radarkuningan.com

Hal ini bisa terlihat dari kebiasaan kucing yang suka tidur dekat kucing lain yang disukainya. Kucing akan tidur di tempat tidur atau menjadikan tubuh kucing lain sebagai bantal tidur. Ini bukan bermaksud menyakiti, namun itulah cara kucing mengungkapkan cinta.

Begitu pun dengan alasan kucing suka tidur dekat pemiliknya. Secara tidak langsung, kucing sedang mengatakan bahwa dia menyukaimu.

BACA JUGA:Bukan di Dalam Kandang, Ini 5 Tempat Tidur Favorit Kucing di Rumah, Salah Satunya di Pangkuan Pemiliknya

3. Mencari Kehangatan

Suhu juga menjadi alasan mengapa kucing suka tidur di pangkuan pemiliknya. Kucing cenderung mencari tempat yang hangat untuk memasaknya, bisa mengatur suhu.

Hal ini dilakukan agar kucing bisa istirahat dengan baik, tidur dengan nyaman. Seperti yang dilakukan kucing tidur di bagian kaki pemiliknya. Sebab kaki manusia cenderung bisa melepaskan panas. Maka tak heran jika anabul suka tidur di kaki pemiliknya.

4. Menjalin Ikatan Emosional

Kucing tidur di pangkuan pemiliknya, akan merasa lebih aman dan nyaman, serta merasa lebih dekat dengan Anda. Kebiasaan ini tentunya bisa membantu memperkuat ikatan emosional antara kucing dengan pemiliknya.

Selain itu, kucing juga suka tidur di kaki pemiliknya menjadi bentuk bonding time yang alami dan akrab. Maka jangan heran jika kucing suka tidur dekat pemiliknya, seperti di pangkuan atau di kaki pemiliknya.

BACA JUGA:Tips Rumah Terhindar dari Ular Bersarang dengan Hindari 3 Pohon yang Disukai Ular, Oh Ternyata!

 5. Menandai Wilayah

Alasan mengapa kucing suka tidur di pangkuan pemiliknya adalah sedang menandai wilayahnya. Kucing merupakan hewan teritorial.

Kucing memiliki kelenjar di kaki dan kepala yang dapat melepaskan feromon. Feromon ini dikeluarkan untuk memberitahu hewan lain bahwa area tersebut adalah kekuasannya.

Itulah beberapa alasan mengapa kucing suka tidur di pangkuan kita atau pemiliknya yang memiliki banyak arti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: