Tak Cuma Perubahan Perilaku, Ini 5 Posisi Tidur Kucing yang Menandakan Sedang Sakit, yang Jarang Disadari!

Tak Cuma Perubahan Perilaku, Ini 5 Posisi Tidur Kucing yang Menandakan Sedang Sakit, yang Jarang Disadari!

5 Posisi Tidur Kucing Sedang Sakit-VOI-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah memperhatikan posisi kucing saat tidur? Posisi tidur kucing memiliki arti tertentu, seperti saat kucing nyaman, rileks, hingga kucing sakit. 

Ciri kucing sakit tidak hanya terlihat pada pola makan, perilaku, penampilan, hingga kemampuan bersosialisasi, tapi juga bisa dilihat dari perubahan posisi tidur kucing.

Kucing memang dikenal sebagai hewan yang suka tidur. Meski begitu, kucing yang tidur terus menerus dan menunjukkan posisi tidur tertentu, perlu kamu waspada karena bisa jadi menandakan bahwa ia sedang sakit.

Posisi tidur kucing saat sakit ini memang seperti pada umumnya, sehingga banyak yang tidak menyadari bahwa kucing sedang sakit.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Harus Peka! Ini 6 Ciri Kucing Sakit, Bisa Dilihat Dari Perubahan Perilaku dan Penampilan Anabul

Pemilik kucing harus peka terhadap posisi tidur kucing saat sakit, selain itu juga memperhatikan perubahan yang terjadi pada kucing. 

Berikut 5 posisi tidur kucing sedang sakit, yang perlu kamu ketahui, yaitu:

1. Tidur Di Pojok Kandang

Salah satu posisi tidur kucing saat sakit biasanya kucing akan bermalas-malasan dan tidur di sudut kandang.

Kucing yang menunjukkan perilaku tersebut, Anda perlu memastikan apakah kucing sedang sakit atau tidak.

BACA JUGA: Warung Salam, Rumah Makan di Tengah Hutan Ini Miliki Omzet Menggiurkan, Bisa Rp 10 Juta Sehari

2. Tidur dengan Posisi Roti

Posisi kucing tidur seperti ini ditunjukkan dengan menyembunyikan tangan dan kaki di bawah perut. Meski terbilang umum, namun bisa juga menandakan masalah kesehatan pada kaki.

Kamu bisa memperhatikan dengan kebiasaan tidur kucing. Jika terjadi perubahan yang signifikan, seperti perubahan pola tidur, dan sebagainya, Anda perlu memerlukan perhatian lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: