Popularitas Makin Melambung, Sekda Dian Dilirik Parpol Besar untuk Diusung di Pilkada Kuningan

Popularitas Makin Melambung, Sekda Dian Dilirik Parpol Besar untuk Diusung di Pilkada Kuningan

Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar (kiri) bersama Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih dan Anggota DPR RI asal PKB Yanuar Prihatin menghadiri halal bihalal di DPP PKB Jakarta.--

RADARKUNINGAN.COM - Popularitas Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar kini kian melambung di tengah masyarakat dan juga para ketua partai politik lokal.

Cara komunikasi yang dipertontonkan Sekda Dian terhadap berbagai komponen masyarakat juga cukup luwes dan enjoy. Sehingga semakin mengerek namanya ke puncak popularitas.

Saking 'manisnya' nama Dian Rachmat Yanuar banyak partai politik lokal yang sedang melakukan penjajakan.

Kabarnya, Partai Golkar, PKB, Gerindra, PAN dan Demokrat kesengsem atas elektabilitas Dian saat ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Sate di Cirebon yang Rasanya Enak Gak Ada Lawan, Bikin Selalu Pengen Balik Lagi!

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail tak menampik jika partainya juga sedang membangun komunikasi dengan Sekda Dian.

Dari komunikasi itu pihaknya melihat jika Sekda Dian sangat berpeluang diusung oleh beberapa partai politik termasuk Gerindra.

"Ya saya terus komunikasi dengan Pak Dian. Baik bertemu langsung maupun melalu saluran telepon. Kalau dari luar, Partai Gerindra berencana mengusung Pak Dian sebagai bakal calon bupati. Sedangkan dari dalam partai, saya akan maju," tegas H Dede Ismail, Jumat 3 Mei 2024.

Selain komunikasi secara pribadi dengan Sekda Dian, lanjut Deis, panggilan akrabnya, pihaknya juga intens komunikasi dengan PKB, Golkar, PAN serta Demokrat.

BACA JUGA:Inilah Bahan serta Cara Membasmi Tikus dan Ular yang Masuk Rumah Tanpa Harus Dibunuh

"Kami juga membuka komunikasi dengan PDI Perjuangan. Ya namanya penjajakan membangun koalisi untuk Pilkada, tetap harus dilakukan. Yang pasti, Gerindra harus merebut kursi pimpinan eksekutif," sebut Deis.

Sementara itu belum lama ini, Sekda Dian bersama Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy fan Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih menghadiri halal bihalal yang digelar DPP PKB.

Dian sendiri sangat dekat dengan PKB. Sang ayah, H Sukardi pernah menjadi Anggota DPRD Kuningan dari PKB.

Sehingga peluang Dian memperoleh tiket dari PKB sebagai Bacabup terbilang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: