Bikin Tidur Makin Nyenyak dan Terlelap, Ini Dia Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Pada Malam Hari

Bikin Tidur Makin Nyenyak dan Terlelap, Ini Dia Rekomendasi 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Pada Malam Hari

tanaman hias penghasil oksigen di malam hari-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menurut sumber jurnal repository.umy.ac.id Tanaman hias adalah Tanaman yang fungsi utamanya adalah sebagai penghias. Fungsi penghias dimaksudkan sebagai pemberi keindahan dan menarik atau bisa dinikmati secara visual, baik yang ditanam di halaman maupun yang berada di ruangan. 

Jadi tanaman hias berfungsi untuk menciptakan keindahan serta daya tarik pada suatu obyek, karena memiliki bentuk dan warna yang indah. 

Selain memiliki bentuk yang indah dan juga sebagai daya tarik, menanam tanaman hias dapat menghasilkan oksigen alami baik di pagi maupun malam hari.

Ada beberapa rekomendasi tanaman hias penghasil oksigen di malam hari agar membantu tidur jadi makin nyenyak dan terlelap.

BACA JUGA:Terdapat 3 Tanaman Pengusir Kucing Liar dan Cara Ampuh Mengusir Kucing dengan 3 Kelemahan Indra Kucing

Berikut 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen

1.Anggrek

Anggrek karena keindahan dan keanggunannya merupakan salah satu tanaman hias terpopuler di dunia. Namun selain keindahannya, anggrek juga berperan penting bagi ekosistem dengan terus memproduksi oksigen di malam hari. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk ditempatkan di dalam ruangan sebagai tanaman hias.

2.Aloe Vera

Lidah buaya, tanaman yang terkenal akan manfaatnya dalam perawatan kulit dan penyembuhan luka, juga merupakan penghasil oksigen yang andal di malam hari. Tanaman ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan menjadi tanaman hias populer di berbagai belahan dunia. Selain bermanfaat bagi kesehatan, lidah buaya juga berperan penting dalam menjaga kualitas udara, terutama saat sebagian besar tanaman lain tidak aktif.

BACA JUGA:Oh Rupanya Ini Jenis Tanaman Yang Menjadi Sarang Ular di Rumah, Yuk Simak 5 Jenis Tanamannya

3.Lavender

Lavender adalah tanaman yang dikenal karena aromanya yang menenangkan dan khasiat obatnya. Namun tanaman ini juga terkenal dengan kemampuannya yang tetap menghasilkan oksigen meski di malam hari. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik untuk ditanam di sekitar rumah sebagai tanaman dalam ruangan dan juga untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

4.Mawar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: