Tidak Perlu Pusing, Ini Nih 5 Cara Praktis Usir Tikus Dari Rumah, Buat Tikus Kapok dan Tidak Kembali

Tidak Perlu Pusing, Ini Nih 5 Cara Praktis Usir Tikus Dari Rumah, Buat Tikus Kapok dan Tidak Kembali

cara praktis usir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ternyata ada cara praktis usir tikus dari rumah tanpa perlu pusing-pusing lho, bagaimana caranya? yuk simak sampai habis di bawah ini.

Dilansir dari situs kementerian kesehatan tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga.

Tikus bisa menjadi penyebab munculnya penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Hewan pengerat satu ini memang sudah dianggap hama oleh manusia sejak dahulu kala bahkan sampai sekarang.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Hukum Membasmi Tikus yang Masuk ke Rumah Dalam Islam, Simak Dalilnya!

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan. Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Berikut 5 Cara Praktis Usir Tikus Dari Rumah

1.Racun tikus

Jika tikus masih berkeliaran di dalam rumah, Anda bisa mengobatinya dengan racun tikus. Namun perlu diingat bahwa penggunaan racun tikus memerlukan kehati-hatian yang ekstrim.

Racun tikus sebaiknya ditempatkan di lokasi yang sulit dijangkau oleh anak-anak atau hewan peliharaan untuk meminimalkan risiko keracunan. Selain itu, segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah bersentuhan dengan bahan kimia untuk mengusir tikus.

BACA JUGA:Apakah Tikus Termasuk Hewan Najis? Ternyata Ini Pandangan Islam Terhadap Hewan Pengerat

2.Menggunakan kapur barus

Jika di rumah Anda mempunyai kapur barus, Anda bisa menyebarkannya di tempat yang sering dikunjungi tikus, seperti kolong laci dan lemari. Mirip dengan penggunaan minyak atsiri, kapur barus juga memiliki bau yang menyengat sehingga dapat membantu mengusir tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: