3 Bau Bikin Tikus Pusing dan Ingin Keluar Dari Rumah, Lalukan Ini Jika Rumah Kamu Menjadi Sarang!

3 Bau Bikin Tikus Pusing dan Ingin Keluar Dari Rumah, Lalukan Ini Jika Rumah Kamu Menjadi Sarang!

Terdapat bau yang menjadikan tikus pusing dan ingin keluar dari rumah, cocok untuk dilakukan jika rumah menjadi sarang.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus menjadi hewan pengerat yang bisa mengganggu kesehatan orang disekitarnya karena Tikus selalu hidup di area kotor.

Mengutip dari situs Kementerian Kesehatan yang menyatakan bahwa keberadaan tikus di pemukiman dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Dengan begitu akan membuat timbulnya kerusakan pada bagian bangunan maupun peralatan rumah tangga akibat pengerogotan yang dilakukan tikus, sehingga material rumah pun akan lebih cepat rusak dan rapuh.

Selain itu, tikus juga sangat menyukai tempat kotor dengan kelembaban yang membuatnya nyaman, dan tidak jarang juga tikus disebut sebagai hama yang membawakan penyakit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Murah di Pekalongan, Harga di Bawah Rp300 Ribuan dengan Fasilitas Lengkap

Tikus termasuk kedalam hewan “kosmopolitan” yang artinya menempati hampir di semua habitat di lingkungan sekitar atau dapat ditemukan pada rumah, hutan, sampai dengan lingkungan berair. 

Jika rumah anda penuh dengan tikus maka segeralah untuk dibasmi, karena hewan ini sangat cepat dalam berkembang biak dan bisa jadi kebutuhan hidup tikus bisa terpenuhi di rumah anda loh.

Apasaja kebutuhannya? Tikus hanya membuatuhakan tempat yang nyaman, aman, kawin atau berkembang biak dan makanan yang cukup.

Dengan begitu, jika anda ingin mengusir tikus dari rumah pastikan kebutuhan tikus tidak tercukupi dengan membuat tikus tidak nyaman.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Burung Pembawa Hoki, Cocok untuk Dipelihara di Rumah, Apakah Kamu Sudah Punya?

Nah, artikel ini akan memberikan cara membuat tikus tidak nyaman di rumah dengan bau-bau yang tidak disukai tikus, berikut ini beberapa bau yang tidak disukai tikus yaitu:

1. Bawang Bombay

Bawang bombai ini menjadi bau yang tidak disukai oleh tikus karena baunya yang sangat menyengat, berbagai jenis bawang pun seperti bawang merah, bawang putih tikus tidak suka.

Dengan begitu,bawang ini sebagai cara pengusir tikus di rumah loh, penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya mencingncang bawang dan dicampurkan kedalam air lalu diletakan pada area yang terdapat tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: