Sulit Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah? Yuk Ikuti 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

Sulit Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah? Yuk Ikuti 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

cara praktis mengusir tikus dari plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada tikus di atas plafon rumah? sulit untuk mengusirnya? yuk simak 5 cara praktis mengusir tikus dari plafon rumah.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari juga pasangan hidup untuk berkembang biak.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

BACA JUGA:Mencium Bau Batang dari Atap? 5 Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Plafon Rumah

BACA JUGA:Sebaiknya Waspada, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Tikus Sering Masuk Ke Rumahmu

Tikus menyukai tempat-tempat tersembunyi seperti plafon rumah, plafon rumah ini sangat sempurna dijadikan tempat persembunyian tikus dan sulit dijangkau oleh manusia.

Berikut 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

1.Memasang Perangkap Tikus

Perangkap tikus merupakan cara yang efektif untuk menangkap tikus yang sudah ada di dalam rumah. Gunakan perangkap tikus hidup atau perangkap dengan umpan yang sesuai.

Tempatkan perangkap di tempat yang sering dikunjungi tikus, misalnya di dekat jalur tikus atau di dekat lubang masuk. Menurut Journal of Pest Science, penggunaan perangkap tikus terbukti efektif mengendalikan populasi tikus di rumah.

2.Gunakan Mentimun

Tikus tidak menyukai bau mentimun, maka letakkan irisan mentimun di dekat tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian tikus. Ini bisa menjadi cara alami untuk menjauhkannya dari langit-langit Anda.

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Chemical Ecology menunjukkan bahwa aroma mentimun dapat menjauhkan tikus dari lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: