Ini Dia 3 Cara Basmi Hama di Rumah Yang Sangat Ampuh, Buat Tikus dan Kecoak Lari Terbirit-Birit!

Ini Dia 3 Cara Basmi Hama di Rumah Yang Sangat Ampuh, Buat Tikus dan Kecoak Lari Terbirit-Birit!

cara basmi hama di rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Setiap tempat tinggal atau rumah pastinya memiliki permasalahannya masing-masing, salah satu yang sering kita temui adalah hama.

Tikus dan kecoak adalah salah satu hama yang mudah di temukan di berbagai tempat bahkan di rumah, mereka adalah hewan yang dikenal jorok dan juga kotor selain itu mereka dapat menyebarkan beberapa penyakit yang cukup serius.

Ada banyak cara basmi hama di rumah seperti tikus dan juga kecoak menggunakan cara-cara yang sederhana.

Cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu repot-repot.

BACA JUGA:Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Tidak Disarankan Makan Tikus atau Hama Hasil Buruan Lainnya

BACA JUGA:Awas Rumah Jadi Banyak Hama! 6 Macam Tanaman yang Bisa Menarik Tikus Datang ke Rumah

Berikut 3 Cara Basmi Hama di Rumah

1 Identifikasi Sumber Masalahnya

Langkah pertama dalam mengatasi hama di rumah adalah menentukan sumber masalahnya. Kita perlu memahami mengapa hama ini muncul dan apa yang membuat mereka tertarik untuk tinggal di rumah kita.

Menurut Dr. Michael Potter, ahli entomologi di Universitas Kentucky, kecoa sering mencari makanan, air, dan tempat berlindung. Selama ini, tikus cenderung mencari tempat hangat dan sumber makanan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan rumah dan menyimpan makanan dengan baik agar tidak menarik perhatian parasit tersebut.

2.Jaga kebersihan rumah

Menjaga kebersihan rumah merupakan langkah penting dalam mencegah dan mengendalikan populasi hama. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), membersihkan rumah secara teratur dapat membantu menghilangkan sumber makanan dan menyediakan perlindungan bagi kecoa dan tikus.

Membersihkan dapur secara rutin, menyimpan makanan dalam wadah tertutup serta memperbaiki kebocoran air dan memperbaiki retakan pada dinding atau lantai adalah beberapa langkah sederhana yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masuknya hama ke dalam rumah.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah, Yuk Simak Cara Mengusir Hewan Hama Yang Satu Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: