Kinerja Keuangan Tahun 2023 Tanpa Cela, Baznas Kuningan Dapat Predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik

Kinerja Keuangan Tahun 2023 Tanpa Cela, Baznas Kuningan Dapat Predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik

Ketua Baznas Kuningan, HR Yayan Sofyan menerima penghargaan predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik, Selasa 7 Mei 2024.--

RADARKUNINGAN.COM - Prestasi mengesankan ditorehkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan.

Lembaga yang dikomandoi HR Yayan Sofyan tersebut berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan periode tahun 2023.

Penyerahan hasil audit laporan keuangan secara simbolik dilakukan oleh Supervisor Audit Kantor akuntan publik Moch Zainuddin, Sukmadi & Rekan yaitu Koswara SE Ak CA ACPA kepada Ketua Baznas Kuningan Drs HR Yayan Sofyan.

Komisioner lainnya yang menyaksikan prosesi penyerahan penghargaan adalah Yakni H Uci Sanusi, Selasa 7 Mei 2024, di kantor Baznas Kuningan.

BACA JUGA:Menelusuri Pesona Flora dan Fauna Maskot Jawa Barat

Ketua Baznas Kuningan HR Yayan Sofyan mengungkapkan rasa syukur atas predikat WTP yang diberikan dari KAP Eksternal kepada Baznas.

Raihan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai dan para komisioner Baznas.

"Kami sangat bangga aras raihan penghargaan ini. Dan ini merupakan predikat WTP ke 6 kalinya secara berturut-turut yang diberikan kepada Baznas Kuningan atas kinerja keuangannya," papar HR Yayan.

Yayan mengatakan, bahwa predikat WTP sangat penting bagi Baznas, karena merupakan indikator bahwa standar kinerja keuangan baznas yang baik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Rumah Makan dengan View Bagus di Kuningan, Ada Konsep Sunda-Bali dengan View yang Ciamik

Kemudian juga sesuai dengan aturan regulasi dan Syari dalam aspek pelayanan publik administrasi dan manajemen zakat. Baik dari pengumpulan maupun pendistribusian.

Tentu ini juga dapat menambah kepercayaan untuk para Agniya yang selama ini menitipkan zakat, infak dan sedekahnya melalui baznas Kuningan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada komisioner dan para amil, Opini WTP ini menjadi motivasi bagi jajaran Baznas untuk terus menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan kepada masyarakat. Utamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi muzaki maupun mustahik," kata Yayan, Rabu 8 Mei 2024.

Yayan merinci, opini WTP dalam audit laporan keuangan BAZNAS oleh Kantor akuntan publik Moch. Zainuddin, Sukmadi & Rekan telah diraih BAZNAS Kuningan dari tahun 2017 hingga laporan tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: