Apakah Kamu Punya Tanaman Ini? 5 Tanaman Bermanfaat Mengusir Nyamuk DBD, Sebagai Pembasmi Alami!

Apakah Kamu Punya Tanaman Ini? 5 Tanaman Bermanfaat Mengusir Nyamuk DBD, Sebagai Pembasmi Alami!

Terdapat tanaman yang memiliki manfaat dalam membasmi nyamuk DBD, yaitu 1. Tanaman Mint 2. Cantip 3.Rosemary dll.-hellosehat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Demam berdarah semakin banyak yang terkena penyakit tersebut karena lingkungan yang kotor dan telah memasuki musim hujan yang dimana terdapat air menggenang.

Air menggenang tersebut biasanya digunakan untuk perkembang biakan nyamuk, dengan begitu pastikan lingkungan tidak terdapat air yang menggenang.

Selain menjaga lingkungan, ternyata terdapat beberapa tanaman yang bisa dijadikan cara untuk mengusir tikus di rumah dan sangat mudah dilakukan.

Terdapat ungkapan yang mengutip dari DIY & Crafts, menyatakan ada beberapa tanaman yang efektif dalam mengusir nyamuk. 

Berikut ini beberapa tanaman yang biasa digunakan untuk mengusir nyamuk karena memiliki aroma yang tidak disukai dan membuat pusing nyamuk, yaitu:

BACA JUGA:Waspada! Memasuki Musim Hujan Kasus DBD Meningkat Tajam, Ini 2 Jenis Nyamuk Yang Menyebarkan DBD

BACA JUGA:Indonesia vs Guinea: Dihukum Penalti, Garuda Muda Tertinggal 1-0

1. Tanaman Mint

Tanaman mint ini biasanya disebut dengan daun mint karena tumbuh dengan banyaknya dedaunan yang biasa digunakan dalam membuat teh ataupun coctail.

Selain itu, tanaman mint juga ternyata sangat ampuh dalam membasmi nyamuk hal tersebut karena memiliki aroma yang sangat kuat sehingga indra penciuman nyamuk tidak kuat dengan aromanya.

Kendati demikian menjadikan tikus pusing jika berdekatan dengan tanaman mint, dan terdapat beberapa cara untuk dijadikan pembasmi nyamuk, seperti gunakan diffuser ataupun semprotan mint. 

2. Cantip

Tanaman cantip ini masih sodaraan dengan tanaman mint sehingga aroma yang dikeluarkan akan membuat pusing tikus dan tikus enggan untuk mendekati area yang terdapat tanaman tersebut.

Namun, apakah kamu tahu jika cantip ini termasuk kedalam tanaman ganjanya kucing, sehingga kucing akan sangat menyukai tanamna ini sebagai makanannya dan termasuk kedalam obat herbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: