Apakah Kucing Bisa Terkena Penyakit DBD? Cek Fakta Dan Penjelasannya Disini!

Apakah Kucing Bisa Terkena Penyakit DBD? Cek Fakta Dan Penjelasannya Disini!

Apakah kucing bisa terkena penyakit DBD? Ini penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Demam berdarah, atau DBD, merupakan ancaman yang nyata bagi masyarakat. Tidak hanya bisa memberikan efek parah, DBD bisa menyerang kapan saja. Termasuk menginfeksi hewan peliharaan yang kamu pelihara. 

Sama seperti manusia, pada dasarnya hewan dapat terkena penyakit juga. Apalagi jika kita menilai dari sisi imunitas dan ketahanan tubuh hewan yang lebih lemah dari manusia. Salah satu hewan yang rentan terkena penyakit adalah kucing

Seekor kucing, merupakan salah satu hewan yang rentan terkena penyakit. Sama seperti manusia, kucing bisa terkena magh, flu, dan penyakit lain. Namun, apakah kucing bisa terkena penyakit DBD atau Demam Berdarah? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, diperlukan sebuah penjelasan ilmiah. Berikut ini, adalah jawaban dari pertanyaan apakah kucing bisa terkena penyakit DBD atau Demam Berdarah. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Tips Usir Nyamuk dengan 9 Tanaman, Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan!

Penjelasan Umum Mengenai DBD

Demam Berdarah, atau yang kerap disingkat DBD merupakan penyakit umum di masyarakat. Meski umum, penyakit ini tidak disebabkan oleh gaya hidup. Penyakit ini disebabkan oleh seekor nyamuk

Selain DBD, penyakit ini memiliki banyak nama. Salah satunya adalah Demam Dengue, Dengue Fever, dan masih banyak lagi. Meski memiliki banyak nama, DBD tetap berasal dari satu jenis hewan, yaitu nyamuk.

Demam Berdarah, pada umumnya bisa menyerang manusia. Manusia yang sudah pernah terserang DBD, biasanya akan lebih parah jika terserang untuk kedua kalinya. Namun, DBD tidak hanya bisa menyerang manusia.

BACA JUGA:6 Tanaman yang Disukai Nyamuk, Gara-gara Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Meningkatnya Risiko Penyakit DBD

Dapatkah DBD Menyerang Kucing? 

Melansir penjelasan dari halaman resmi Science Direct, pada dasarnya beberapa hewan dapat terkena penyakit ini. Data menunjukkan, beberapa hewan bisa terinfeksi oleh virus demam berdarah atau dbd. Kucing tidak termasuk salah satunya. 

Melansir dari halaman resmi Hello Sehat, kucing bisa terinfeksi beberapa penyakit. Namun, demam berdarah bukan salah satunya. Di antara beberapa penyakit yang bisa menginfeksi kucing antara lain adalah diare, cacingan, hingga infeksi saluran pernapasan. 

Adapun beberapa hewan yang bisa terinfeksi DBD atau Demam Berdarah ada banyak. Penelitian yang dilakukan Science Direct dalam halaman resminya menyatakan kurang lebih 5 jenis spesies hewan yang dapat terkena penyakit Demam Berdarah. Hewan-hewan tersebut adalah kelelawar, burung, anjing, kuda, dan babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: