Timnas Indonesia U-23 'Dicurangi' Wasit Francois Letexier, Presiden FIFA Bilang Begini: Saya Menyaksikan...

Timnas Indonesia U-23 'Dicurangi' Wasit Francois Letexier, Presiden FIFA Bilang Begini: Saya Menyaksikan...

Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan pesan untuk Timnas Indonesia U-23 usai pertandingan playoff melawan Guinea U-23 yang dipimpin wasit Francois Letexier.-Gianni Infantino - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 dicurangi Wasit Francois Letexier lewat beberapa keputusan kontroversial di pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024 yang turut disaksikan Presiden FIFA Gianni Infrantino.

Beberapa keputusan kontroversial tersebut sangat berpengaruh pada hasil pertandingan, terutama hukuman 2 penalti untuk Garuda Muda.

Meski disaksikan sosok penting dalam sepakbola, performa Francois Letexier selama memimpin pertandingan bisa dibilang amburadul.

Wasit Ligue 1 Prancis dan Liga Champions tersebut tidak mencerminkan kualitasnya sebagai pengadil lapangan hijau.

BACA JUGA:Wasit Francois Letexier Bikin Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade, 2 Penalti Aneh, Berpihak ke Guinea?

Yang lebih fatal adalah diduga ada konflik kepentingan terkait Guinea U-23 yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, Guinea adalah negara bekas jajahan Prancis dan sempat bernama Guinea France. Mereka juga berbicara menggunakan Bahasa Prancis.

Usai pertandingan, Presiden FIFA, Gianni Infantino membuat unggahan terkait pertandingan Tim Nasional Indonesia U-23 vs Guinea U-23.

Dia pun bersimpati atas perjuangan Garuda Muda yang telah melangkah jauh dan tinggal sedikit lagi lolos ke Olimpiade Paris.

BACA JUGA:Mengenal Buah Bintaro, Buah yang Ditakuti Tikus karena Beracun dan Berikut 2 Cara Menggunakannya

Gianni Infantino mengawali komentarnya dengan pujian: "Pesan saya untuk masyarakat di negara yang sangat mencintai sepakbola Indonesia adalah agar bangga terhadap tim tersebut dan tetap mendukung dengan semangat yang sama supaya mereka tetap berada di arah yang tepat," tulisnya.

Dia mengaku menyaksikan pertandingan Garuda Muda dan hanya sedikit lagi bisa lolos ke Olimpiade Paris.

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine hari ini dan saya bisa bilang tim tersebut gagal di kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan margin yang sangat tipis," tulis Gianni Infantino.

Unggahan tersebut ternyata telah dibatasi di kolom komentar. Sehingga hanya ada 2 sosok yang dapat berkomentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: