3 Tanaman Hias Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah Sekaligus Pembasmi Nyamuk Demam Berdarah (DBD), Sudah Punya?

3 Tanaman Hias Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah Sekaligus Pembasmi Nyamuk Demam Berdarah (DBD), Sudah Punya?

Tanaman hias biasanya dijadikan dekorasi rumah dan pembasmi nyamuk demam berdarah.-inibaru.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya sebagai tanaman hias yang cantik dan anggun yang biasa digunakan sebagai dekorasi ruangan di rumah.

Ternyata tanaman ini memiliki manfaat dalam membasmi serangga karena memiliki bau yang tidak disukai oleh nyamu, sehingga tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pembasmi alami.

Tidak sedikit orang yang ingin menggunakan pembasmi alami dengan 3 tanaman ini, karena bisa dijadikan dekorasi sekaligus pengusir nyamuk di rumah.

Serangga kecil ini tentu jangan disepelekan karena dapat menjadi dampak buruk bagi kesehatan yaitu penyebab penyakit demam berdarah dan fatanya jika tidak tertangani dengan baik maka bisa merenggut jiwa.

BACA JUGA:3 Pilihan Tempat Nongkrong di Kuningan Jawa Barat yang Seru dan Kekinian, Nomor 3 Berasa di Bibir Pantai

Mengutip laman resminya halodoc, bahwa Demam Berdarah (DBD) berasal dari gigitan nyamuk yang dapat menular dan adapun gejalanya seperti, demam tinggi disertai flu, dan parahnya penyakit DBD dapat menyebabkan pendarahan.

Sehingga untuk menghindari gigitan nyamuk, disarankan memiliki tanaman yang tidak disukai nyamuk karena aromanya yang sangat menyengat, dengan begitu bisa dijadikan pembasmi alami, mengutip laman resmi DIY & Crafts.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang biasa dijadikan dekorasi rumah ternyata memiliki manfaat dalam mengusir nyamuk di rumah, yaitu:

1. Rrosemary

Tanaman hias ini memiliki aroma yang sangat tidak disukai oleh nyamuk sehingga bisa dijadikan salah satu pembasmi alami yang cocok untuk digunakan.

BACA JUGA:Berikut 3 Bau yang Bikin Nyamuk Pusing dan Mati, Ampuh Atasi Penyakit Demam Berdarah Alias DBD

Biasanya diletakan pada area indoor maupun outdoor di rumah sehingga akan membuat tampilan dekorasi pada rumah lebih terlihat estetik dan indah.

Selain itu, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan dalam membasmi nyamuk, dari aromanya tersebut biasa digunakan pada produk yang dijual dipasaran dalam membasmi serangga dan nyamuk.

Tanaman rosemary sangat mudah untuk bertumbuh, apalagi ketika musim kering atau kemarau melanda karena tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di trik matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: