Berikut 3 Bau yang Bikin Nyamuk Pusing dan Mati, Ampuh Atasi Penyakit Demam Berdarah Alias DBD

Berikut 3 Bau yang Bikin Nyamuk Pusing dan Mati, Ampuh Atasi Penyakit Demam Berdarah Alias DBD

Terdapat bau yang tidak disukai oleh nyamuk sehingga akan menimbulkan pusing dan mati bagi nyamuk, cocok sebagai pembasminya.-tribunnewswiki.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semakin merajalela penyakit demam berdarah ini, sehingga pastikan anda dan keluarga terlindungi dari penyakit tersebut.

Melansir dari akun resmi halodoc yang mengungkapkan bahwa DBD alias Demam Berdarah ini berasal dari gigitan nyamuk yang dapat menular.

Biasanya Demam Berdarah ini terjadi pada daera-daerah tertentu seperti tropis dan sub topis di dunia, namun kabarnya kini sudah menyebar di berbagai dunia.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi gigitan nyamuk berbahaya ini patikan untuk menjaga kebersihan dan tidak adanya genangan air yang menjadi penyebab perkembangbiakan nyamuk.

BACA JUGA:Ampuh Usir Nyamuk dan Serangga, Inilah 3 Tanaman Hias Memiliki Bau yang Tidak Disukai Nyamuk

Karena jika sudah tergigit nyamu maka terdapat gejala demam berdarah yang akan dialami, seperti demam tinggi disertai dengan flu, dan fatalnya ketika penyakit DBD parah akan menyebabkan pendarahan.

Nah, artikel ini akan memberikan rekomendasi tanaman yang memiliki bau tidak disukai oleh tikus sehingga akan menjadi bahan pembasmi alami.

Mengutip laman resmi DIY & Crafts mengungkapkan tanaman pemilik bau yang tidak disukai nyamuk sehingga dapat membasmi nyamuk secara alami dan efektif.

Berikut ini bau yang tidak disukai oleh nyamuik sehingga cocok untuk dijadikan pembasmi alami nyamuk di rumah, yaitu:

BACA JUGA:Youtuber Korea Jiah Buka Suara Usai Viral Diajak Oknum PNS Mampir ke Hotel

1. Bunga Lavender

Bunga lavender ini memiliki bau yang sangat menenagkan jiwa bagi manusia, berbeda halnya dengan serangga seperti nyamuk. Nyamuk akan merasa pusing jika menghirupnya.

Biasanya tanaman ini digunakan sebagai aroma terapi yang diletaka pada area teras dan ruang tamu, namun anda pun bisa menanam lavender di rumah dengan tujuan membasmi nyamuk secara alami.

Kekuatan aroma bunga levender sangat tidak disukai oleh serangga seperti nyamuk, dengan begitu cocok diletakan pada area indoor dan outdoor agar nyamuk tidak masuk rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: