Ampuh Usir Nyamuk dan Serangga, Inilah 3 Tanaman Hias Memiliki Bau yang Tidak Disukai Nyamuk

Ampuh Usir Nyamuk dan Serangga, Inilah 3 Tanaman Hias Memiliki Bau yang Tidak Disukai Nyamuk

Ampuh mengusir nyamuk dan serangga di rumah, terdapat 3 tanaman pemilik bau yang tidak disukai nyamuk.-health.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Demam berdarah kini samakin merajalela, tentu hal tersebut adalah kabar yang sanagt tidak diinginkan oleh semua orang, namun apakah anda tahu apa penyebab demam berdarah?

Benar sekali, penyebabnya adalah nyamuk yang menggigit, mengutip laman resmi halodoc menyatakan bahwa, Demam berdarah (DBD) ini merupakan penyakit menular yang disebabakan oleh nyamuk.

Pada umumnya akan terjadi pada wilayah tropis dan sub topis di dunia, namun kini sudah menyebar diberbagai belahan dunia, sehingga pastikan anda dan keluarga aman dari gigitan nyamuk.

Ketika mengalami demam berdarah akan timbul gejala berupa demam yang tinggi disertai dengan flu, dan fatalnya ketika penyakit DBD semakin parah bisa menyebabkan pendarahan hebat.

BACA JUGA:Selain Indah dan Wangi Inilah 7 Tanaman Ampuh Basmi Nyamuk Demam Berdarah! Cocok Diletakan di Rumah

Dengan begitu, akan terjadi penurunan tekanan darah, serta sangat fatalnya dapat menjadi penyebab kematian pada seseorang yang terkena demam berdarah tersebut.

Untuk itu pastikan anda memahami apa yang harus dilakukan dalam menghindari gigitan serangga seperti nyamuk ini, nah artikel ini akan memberikan solusi membasmi nyamuk secara alami.

Tidak banyak yang mengetahui terdapat tanaman pembasmi nyamuk secara alami karena memiliki aroma yang sangat menyengat dan kuat sehingga nyamuk tidak menyukai aroma tersebut.

Melansir pada laman DIY & Crafts menyatakan, tanaman pemilik aroma yang tidak disukai nyamuk ini mampu membasmi dan mengusir nyamuk secara alami sehingga sangat efektif.

BACA JUGA:Punya Suara yang Ditakuti Nyamuk, Ini Nih 5 Aplikasi Pengusir Nyamuk, yang Bisa Diunduh Gratis di Hp

Berikut ini beberapa tanaman mampu membasmi nyamuk karena aroma yang dikeluarkan, dan cara menanamnya pun sangat mudah, yaitu:

1. Bunga Marigold (Tagetes erecta)

Tanaman bunga marigold sangat menari mata karena memiliki warna cerah, sehingga biasanya digunakan sebagai dekorasi rumah yang indah, terdapat warna kuning, oren, dan merah.

Selain itu bunga marigold menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena menyengat dan indra penciuman nyamuk termasuk sangat tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: