4 Wasit Kontroversial yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23, Terbaru Ada Francois Letexier

4 Wasit Kontroversial yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23, Terbaru Ada Francois Letexier

4 Wasit Kontroversial yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23, Terbaru Ada Francois Letexier-Foto: tangkap layar-Radarkuningan.com

Shen Yinhao juga merupakan salah satu wasit yang tidak lepas dari kecaman publik sepak bola Tanah Air.

Pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 bertemu Uzbekistan. Wasit Shen Yinhao menjadi sorotan karena beberapa keputusannya yang dianggap merugikan Indonesia, termasuk gol Ferarri yang dianulir dan kartu merah untuk Rizky Ridho.

BACA JUGA:Indonesia vs Guinea: Dihukum Penalti, Garuda Muda Tertinggal 1-0

BACA JUGA:Top 5 Hotel Terbaik di Kuningan Jawa Barat, Cocok untuk Staycation, Buruan Check In di Sini Alamatnya!

4. Francois Letexier

Terbaru, ada nama wasit asal Prancis yaitu Francois Letexier yang memimpin laga Playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea.

Timnas Indonesia U-23 kembali dihadapkan pada situasi kontroversial saat melawan Guinea. Wasit Francois Letexier kembali memberikan hukuman penalti kepada Indonesia atas perebutan bola Alfreanda Dewangga di kotak penalti.

Keputusan tersebut dianggap kontroversial lantaran Dewangga yang tengah menghalau pemain Guinea terlihat bersih menyapu bola keluar lapangan, namun justru menganggap sebaliknya dan kembali memberikan hadiah penalti untuk tim asal Afrika.

Sontak, keputusan tersebut memicu protes keras dari pihak Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong yang berusaha mempertanyakan keputusan tersebut lantas diusir paksa dari pinggir lapangan oleh Francois Letexier.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Pengusir Tikus, Apakah Buah Bintaro Bisa Dimakan? Simak, Begini Penjelasannya!

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Buah Bintaro, dari Pohon Peneduh Jalan Hingga Ampuh Mengusir Tikus

Di balik drama dan kontroversi ini tim Garuda Muda harus memupus mimpi di depan mata untuk lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak Indonesia merdeka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: