Indra Sjafri Temui 5 Pemain Belanda Keturunan Indonesia, Siap Dinaturalisasi?

Indra Sjafri Temui 5 Pemain Belanda Keturunan Indonesia, Siap Dinaturalisasi?

Indra Sjafri Temui 5 Pemain Belanda Keturunan Indonesia -Ist/@indrasjafri_coach-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri baru-baru ini terlihat melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain keturunan Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, mantan pelatih Bali United itu membagikan unggahan yang memperlihatkan momen kebersamaan dengan lima pemain Belanda keturunan Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri tengah sibuk mencari pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan biss lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Pria asal Sumatera Barat itu diketahui terbang ke Belanda dalam beberapa waktu untuk memantau sejumlah pemain keturunan Indonesia yang ada di sana.

BACA JUGA:4 Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Banyak Jalan, Syaratnya Tembus Putaran Ketiga

BACA JUGA:Thom Haye Berpisah dengan SC Heerenveen, Benarkah Bakal Gabung Como 1907?

Terdapat lima pemain Belanda keturunan Indonesia yang ditemui pelatih Timnas Indonesia U-20 tersebut. Kelima pemain itu antara lain Jens Raven, Xavi Woudstra, Dion Markx, dan Kaya Symons.

"Tim Nasional U20 dipersiapkan dengan melibatkan seluruh Talent Pool yang kita miliki saat ini," kata Indra Sjafri dalam unggahannya, seperti dikutip radarkuningan.com daru Instagram @indrasjafri_coach pada Senin 13 Mei 2024.

"Talent identifikasi dilakukan mulai dari para pemain muda yang bermain di Liga 1, Liga 2, & Liga 3 (Kelahiran 2005-2007). Kompetisi usia muda EPA dan Soeratin Cup hingga seleksi para talenta yang belum teridentifikasi di ASPROV dilakukan hingga 9 titik provinsi," ujarnya.

Dikatakan Indra Sjafri, dirinya juga tidak ketinggalan untuk memantau bakat-bakat para pemain diaspora atau pemain keturunan yang bermain di luar negeri, terutama Belanda.

BACA JUGA:Target Baru Shin Tae-yong usai Perpanjangan Kontrak, Lolos ke Piala Dunia 2026? Jalan Terbuka Lebar

BACA JUGA:Como 1907 Promosi ke Seri A, Sandy Walsh Dispekulasikan Gabung Gegara Postingan Ini, Benarkah?

"Setelah melihat semua potensi di dalam negeri, Tim Nasional U20 juga memberikan kesempatan kepada pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri dapat dilakukan pemantauan baik secara langsung ke Belanda maupun lewat pertandingan ulang" ungkap Pelatih Timnas Indonesia U-20. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: