Aromanya Bikin Ular Pergi Menjauh, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Usir Ular Keluar Rumah!

Aromanya Bikin Ular Pergi Menjauh, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Usir Ular Keluar Rumah!

aroma alami yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Buat Ular Menjauh Karena Baunya, Ini Dia 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah!

BACA JUGA:Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

3.Bau tawas

Alum atau tawas merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam produk perawatan diri dan memiliki wangi yang khas. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Pest Management Science” oleh Chang et al. (2015), bau tawas juga tidak disukai oleh sebagian besar spesies ular.

Penggunaan tawas atau produk yang mengandung tawas untuk mengusir ular bisa menjadi alternatif yang efektif dan ramah lingkungan.

4.Minyak lavender 

Minyak lavender telah lama digunakan untuk keperluan aromaterapi dan memiliki khasiat menenangkan. Namun aroma lavender juga tidak disukai oleh ular.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Chemical Ecology oleh Park et al. (2018), senyawa dalam minyak lavender dapat mempengaruhi sistem saraf ular dan menyebabkan ular menjauhi area yang berbau lavender.

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Pohon Yang Disenangi Ular Sebagai Tempat Bersarang, Hati-Hati Apabila Menanam Pohon Ini

BACA JUGA:WASPADA! Lubang di Halaman Rumah Bisa Jadi Sarang Ular Berbisa, Inilah 4 Tandanya! Ketahui Yu

5.Aroma kulit jeruk

Aroma segar kulit jeruk juga terbukti bisa mengusir ular. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pest Science oleh Lee et al. (2018), senyawa organik pada kulit jeruk, seperti limonene dan linalool, dapat mempengaruhi perilaku penciuman ular dan mendorong mereka untuk menjauhi daerah dengan bau busuk yang dikeluarkan dari kulit jeruk.

Itu dia informasi mengenai aroma alami yang tidak disukai ular, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: