Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

tanaman pencegah ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sebagian besar orang pastinya sudah mengenal hewan reptil yang dikenal berbahaya ini siapa lagi kalo bukan ular.

Ular merupakan salah satu hewan reptil yang kehadirannya banyak ditakuti oleh orang banyak, melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% per tahun.

Beberapa kasus ular ditemukan di sekitar rumah sudah sering terjadi, ada beberapa cara dalam mengusir ular salah satunya menggunakan tanaman pencegah ular.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman yang Bisa Dibuat Bonsai, Punya Bentuk yang Unik Jadi Terlihat Menarik!

BACA JUGA:Cegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah! Ini Dia 6 Jenis Tanaman Pengusir Ular Yang Bisa Di Tanam Di Sekitar Rumah

Tanaman ini dinilai efektif untuk mengusir ular dan cegah ular masuk ke rumah.

Berikut 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

1.Kayu Manis

Kayu manis mempunyai aroma manis pedas yang tidak disukai ular. Menyebarkan bubuk kayu manis di sekitar rumah atau menyemprotkan campuran air dan minyak esensial kayu manis di area yang sering dikunjungi ular dapat membantu mengusirnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Ecology menemukan bahwa beberapa spesies ular cenderung menghindari area yang terkena bau kayu manis.

2.Lavender

Lavender memiliki wangi yang menyenangkan bagi manusia namun dapat mengusir ular. Menyimpan tas kain berisi lavendel atau menanam tanaman lavendel di sekitar rumah dapat membantu mengusir ular.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Wildlife Management menemukan bahwa beberapa spesies ular cenderung menghindari area yang terkena aroma lavender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: