Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

tanaman pencegah ular-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ular Bersarang di Tanah Halaman Rumah? Inilah 3 Ciri yang Menandakan Lubang Bersarangnya Ular di Tanah

BACA JUGA:Mengenal 10 Jenis Ular Paling Berbahaya Di Dunia! Satu Kali Gigitannya Mamatikan

3.Lemon

Aroma lemon yang segar dan asam tidak disukai ular. Menyemprotkan campuran air dan ekstrak lemon pada area yang sering dikunjungi ular atau menggunakan kulit lemon sebagai pewangi alami dapat membantu mengusirnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Herpetology" menemukan bahwa beberapa ular cenderung menghindari area yang terkena bau lemon.

4.Bawang Bombay

Bawang bombay atau onion mempunyai aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai ular. Menyimpan bawang bombay di sekitar rumah atau meletakkan bawang bombay cincang di tempat yang sering dikunjungi ular dapat membantu mengusirnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Wildlife Research” menemukan bahwa beberapa ular menghindari area yang terkena bau bawang.

BACA JUGA:5 Tempat yang Sering Jadi Sarang Ular di Sekitar Rumah, Waspadai Keberadaannya!

BACA JUGA:Kenali 5 Ciri-ciri Sarang Ular di Tanah, Waspada Jika Ada Lubang Seperti Ini di Sekitar Rumahmu!

5.Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai ular. Menempatkan beberapa siung bawang putih di sekitar rumah atau menyemprotkan campuran air dan ekstrak bawang putih di area yang sering dikunjungi ular dapat membantu mengusirnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Animal Behavior menunjukkan bahwa beberapa ular menghindari area yang terkena bau bawang putih.

Itu dia informasi singkat mengenai jenis tanaman pencegah ular masuk ke rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: