Inilah Dia Strategi PSSI untuk Memenangkan Sidang CAS Maarten Paes yang Akan Datang, Optimis?

Inilah Dia Strategi PSSI untuk Memenangkan Sidang CAS Maarten Paes yang Akan Datang, Optimis?

strategi pssi dalam menghadapi sidang cas untuk memenangkan maarten paes-instagram tangkapan layar @mario_sonata foto: Maarten Paes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Maarten Paes, kiper keturunan Belanda yang dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), masih belum bisa membela Timnas Indonesia karena terganjal aturan FIFA.

PSSI pun membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dengan harapan Paes bisa segera mendapat lampu hijau untuk bermain.

Sementara itu, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia juga terus berusaha untuk membantu Paes agar bisa segera membela Timnas Indonesia.

Terkait dengan strategi yang bisa dilakukan PSSI, Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, memberikan masukan.

BACA JUGA:Bukan 30 Miliar, Biaya Sidang CAS Ternyata Cuma Rp 18 Juta, Tebus Maarten Paes untuk Kualifikasi Piala Dunia

Menurut dia, PSSI sebenarnya tidak perlu membawa kasus yang terjadi pada Maarten Paes ke Court Arbitration of Sport (CAS). 

Tetapi ada langkah lain yang bisa ditempuh yakni dengan mengirimkan tim untuk bertemu dengan Legal FIFA. 

Menurutnya, meskipun jalur CAS belum memberikan kepastian, ada upaya lain selain CAS mengenai kejelasan Maarten Paes serta masih ada peluang lain bagi Paes untuk membela Timnas Indonesia.

Salah satu alternatif yang disebut Hasani adalah dengan memperoleh dispensasi khusus dari FIFA.

BACA JUGA:Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!

Hasani menjelaskan bahwa dispensasi ini bisa diberikan jika FIFA menilai ada alasan kuat dan mendesak yang mengharuskan Paes segera membela Timnas Indonesia.

“Dispensasi dari FIFA bisa menjadi solusi, terutama jika mereka memahami betapa pentingnya peran Paes untuk memperkuat tim nasional,” ujar Hasani.

"Saya pikir ngapain kita melawan regulasi FIFA. Yang kita pertanyakan, boleh nggak Maarten Paes masuk ke Timnas Indonesia," kata Hasani di laman Hasani's Corner.

"Pasti ada jalan keluar untuk Maarten Paes. Jangan dulu ke CAS," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: