Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!

Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!

Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!-photo by the spruce pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memelihara hewan peliharaan kucing bukan hanya soal memberi makan dan membersihkan kotorannya.

Tapi juga menjaga kondisi lingkungan rumah aman untuk dihuni oleh hewan peliharaan berbulu satu ini.

Nah, salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan rumah sehat dan aman untuk ditinggali kucing adalah dengan menjauhkan beberapa barang yang bisa melukai kucing.

Karena meskipun kucing seringkali dianggap sebagai hewan peliharaan yang pintar, namun mereka tentu tidak memiliki level kecerdasan yang sama seperti manusia.

BACA JUGA:Anabul Masih Pipis Sembarangan? Ini 4 Cara Mengajari Kucing Menggunakan Kotak Pasir dengan Tepat

Alhasil, beberapa kecerobohan dapat menimbulkan masalah yang mungkin cukup serius bagi kesehatan kucing peliharaan kita.

Untuk itu, agar hewan peliharan kita dapat terjaga secara keselamatan dan juga kesehatan, kita perlu memperhatikan beberapa barang yang tidak boleh ada di sekitar kucing. Berikut diantarnya:

1. Tanaman yang Beracun Bagi Kucing

Pertama, banyak jenis tanaman hias yang populer ternyata beracun bagi kucing, diantaranya seperti tanaman lily, poinsettia, dan philodendron.

Karena jika tertelan, tanaman-tanaman ini bisa menyebabkan tingkat keracunan yang serius pada kucing, dengan gejala mulai dari muntah, diare, hingga kerusakan organ.

BACA JUGA:Masih Sering Disepelekan! Ini 4 Manfaat Sterilisasi pada Kucing, yang Wajib Dipahami Catlovers

Oleh karena itu, kita sebaiknya, hindari menanam tanaman-tanaman tersebut di dalam rumah, dan memilih jenis tanaman hias yang aman untuk kucing seperti Anggrek dan palem kupu-kupu.

2. Produk Pembersih yang Berbahaya

Produk pembersih rumah tangga sering mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi atau keracunan pada kucing, seperti pembersih lantai, pemutih, dan deterjen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: