Bikin Ular dan Tikus Kabur! Inilah 6 Jenis Hewan Penangkal Ular dan Tikus yang Dapat Dipelihara di Rumah

Bikin Ular dan Tikus Kabur! Inilah 6 Jenis Hewan Penangkal Ular dan Tikus yang Dapat Dipelihara di Rumah

hewan penangkal ular dan tikus yang bisa dipelihara -Foto by Radarkuningan.com-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Memelihara hewan penangkal ular dan tikus bisa menjadi solusi alami dan efektif untuk menjaga rumah dan lingkungan sekitar tetap aman dari ancaman kedua hama ini.

Beberapa jenis hewan memiliki insting alami untuk mengusir atau memangsa ular dan tikus. Berikut adalah beberapa hewan penangkal ular dan tikus yang dapat dipelihara di rumah.

1. Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer yang dikenal efektif dalam mengendalikan populasi tikus. Dengan insting berburu yang tajam, kucing dapat memburu dan membunuh tikus yang berkeliaran di sekitar rumah.

Selain itu, kehadiran kucing saja sudah cukup untuk mengusir tikus karena bau kucing yang ditakuti oleh tikus.

BACA JUGA:CUAN! Harga Emas Hari Ini Naik Drastis! Rabu 15 Mei 2024

2. Anjing Pemburu

Beberapa ras anjing, seperti terrier, dikenal memiliki kemampuan berburu tikus yang sangat baik. Anjing jenis ini dapat mengendus dan mengejar tikus dengan efisien.

Selain itu, anjing juga bisa mengusir ular dengan menggonggong dan membuat ular merasa terancam.

3. Musang

Musang merupakan hewan yang lincah dan memiliki kemampuan berburu yang baik. Di beberapa tempat, musang digunakan secara tradisional untuk mengendalikan populasi tikus. Mereka adalah predator alami yang efektif terhadap tikus.

4. Burung Hantu

Burung hantu adalah predator alami yang sangat efektif dalam mengendalikan populasi tikus dan ular. Mereka berburu di malam hari dan memiliki penglihatan serta pendengaran yang tajam.

BACA JUGA:Aromanya Bikin Ular Pergi Menjauh, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Usir Ular Keluar Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: