Ini Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Benarkah Bisa Turunkan Risiko Akibat Sakit Jantung? Simak Ulasannya!

Ini Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Benarkah Bisa Turunkan Risiko Akibat Sakit Jantung? Simak Ulasannya!

Pelihara Kucing Bisa Menurunkan Risiko Akibat Penyakit Jantung-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer dan banyak disukai karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Memelihara kucing bagi sejumlah orang sangat menyenangkan, karena hewan peliharaan ini mudah bersahabat dengan manusia. Sehingga kucing bisa menjadi teman setia di rumah.

Namun ternyata, pelihara kucing bukan hanya sebatas hobi dan menjadi teman setia. Tapi juga memiliki manfaat positif lainnya lho.

Diulas dari akun media sosial Instagram @dokterdecsa, ada penelitian bahwa pelihara kucing bisa menurunkan akibat kematian sakit jantung. Pada pasien, hipertensi terutama lansia, memelihara hewan peliharaan seperti kucing dapat menurunkan risiko akibat sakit jantung hingga 26%. 

BACA JUGA: Ini 5 Ras Kucing yang Cocok Untuk Lansia, No. 1 Terkenal Setia dan Penyayang!

Memelihara kucing atau hewan peliharaan dapat meningkatkan aktivitas fisik kita saat dia bermain. Lalu interaksi sosial seperti mengajak kucing, bisa menurunkan stres.

Pengaruh stres pada hipertensi berlipat ganda dapat meningkatkan Cardiac Output dan Total Peripheral Resistance. Jika kita bisa mengendalikan stres kita, ketegangan juga bisa dikendalikan. Jika ketegangan yang terkendali dapat menurunkan risiko kematian akibat komplikasi hipertensi. 

Ada berbagai jenis dan ras kucing yang bisa kamu pilih untuk dipelihara mulai dari Persia, Anggora, Scottish Fold, British Sorthair, dan masih banyak lagi. Bahkan tak sedikit orang yang memilih merawat kucing kampung yang berkeliaran di sekitar pemukiman kita.

Selain bisa menjadi teman yang setia di rumah, ada beberapa manfaat memelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah, yaitu:

BACA JUGA: Wanginya Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Rumah

1. Memiliki teman yang baik

Salah satu alasan paling umum mengapa orang memelihara kucing adalah sebagai teman setia yang menghibur di rumah. 

Dengan memelihara kucing, kamu akan memiliki teman baik yang bisa mengatasi rasa kesepian kamu. 

Manusia memiliki kebutuhan akan teman bicara, sentuhan, dan teman bermain. Manfaat ini akan kamu peroleh dengan memelihara kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: