Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Ular Masuk! Ini 3 Perilaku Yang Mengundang Ular Masuk Rumah

Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Ular Masuk! Ini 3 Perilaku Yang Mengundang Ular Masuk Rumah

Berikut ini adalah perilaku yang mengundang ular masuk rumah-Pixabay-radarkuningan.com

Hal inilah yang dapat mengundang ular masuk rumah. Karena hal ini, pastikan untuk tetap menjaga ketersediaan penyimpanan makanan.

BACA JUGA:3 Pelaku Kasus Vina Cirebon Masih DPO, Polisi Kesulitan Melacak Identitas Egi DKK, Ternyata Gara-gara Hal Ini

3. Membiarkan  Sampah Menumpuk

Sampah yang menumpuk pada rumahmu, memang tidak akan mengundang ular masuk rumah. Akan tetapi, sampah yang menumpuk mengundang hama tikus.

Sudah menjadi rahasia umum, jika tikus, merupakan salah satu santapan untuk ular. Jika ada banyak tikus dalam rumahmu, maka jangan heran jika ular terpancing masuk.

Solusinya mudah, cukup selalu rutin membuang sampah. Dengan mencegah perilaku ini, sudah dapat dipastikan ular tidak memiliki alasan masuk rumah.

4. Kurang Menjaga Kebersihan Lingkungan

Human Society.Org, melalui halaman resminya, menjelaskan jika tidak ada ular yang benar-benar berniat untuk bersarang di kediaman manusia. 

Pada dasarnya, kasus ular masuk rumah warga, merupakan cerminan dari ketidaksiplinan manusia itu sendiri. 

Human Society.Org, menjelaskan jika kebanyakan ular yang masuk rumah warga, merupakan ular yang terbawa arus air dari saluran pembuangan.

Dari sini sudah dapat disimpulkan, jika perilaku kotor manusia-lah, yang mengundang ular masuk rumah. Oleh karena itu, penting untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Cuma 25 Persen, Asia Tambah Wakil Jadi 9 Negara

Sebagai manusia, perlu mengingat, jika seekor ular hanya mengikuti insting untuk bersarang. Salah satunya adalah rumah manusia. 

Hal ini dapat terjadi juga karena habisnya habitat dari ular di alam liar. Tidak heran jika ular berkeliaran untuk mencari tempat tinggal.

Dengan fakta tersebut, tentunya menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat pada semua kalangan, untuk melestarikan hutan dan alam liar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: