Kamu Memelihara Kucing? Ternyata Memiliki Manfaat dalam Menghindari dan Menyembuhkan Resiko Penyakit Jantung

Kamu Memelihara Kucing? Ternyata Memiliki Manfaat dalam Menghindari dan Menyembuhkan Resiko Penyakit Jantung

Memelihara kucing sangat bermanfaat dalam kesehatan pemiliknya salah satunya adalah menghindari dan menyembuhkan resiko penyakit jantung.-sonora.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing termasuk kedalam hewan yang banyak dipelihara di Indonesia karena memiliki karakter setia, lucu dan manja, tidak heran jika Kucing banyak disukai.

Selain itu, ternyata kucing peliharaan juga membawakan manfaat bagi kehidupan majikannya. Hal tersebut karena terdapat penelitian yang membahas memelihara kucing bisa menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung dan penyakit kardiovaskular, dan stroke.

Penelitian tersebut telah terbit di Journal of Vascular and Interventional Neurology pada tahun 2009 lalu, menurut pendapat peneliti menyatakan memelihara kucing ini mampu mengurangi resiko penyakit kronis.

Penyakit tersebut bisa perupa jantung, stroke dan kardiovaskular yang beresiko tinggi. Dengan begitu, memelihara kucing pastikan selalu diberikan perhatian yang terbaik agar kucing merasa senang.

BACA JUGA:Baunya Mengganggu Radar Penciumannya, 8 Bau yang Tidak Disukai Semut Merah hingga Mengusirnya

Pasalnya jika memeluk kucing peliharaan dapat menjadi penyebab sembuhnya gejala kecemasan dan mengelus kucing bisa mengurangi tingkat kecemasan, psikolog klinis berlisensi, Melanie Greenberg.

Mengutip dari In Style, kata Greenberg menyatakan bahwa mengelus kucing bisa melepaskan oksitosin, hormon ikatan ataupun bahan kimia yang bisa mengurangi rasa stres.

Pasti anda ketika membelai atau mengelus bulu kucing merasakan bahagia bukan? Nah hal tersebutlah yang membuat tingkat stres pada seseoarang nemurun ketika memelihara kucing.

Dengan begitu, menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan yang banyak dipelihara karena memberikan rasa bahagia, mengurangi rasa stres dan tekanan darah akan menjadi lebih rendah.

BACA JUGA:Disebut Bakal Tinggalkan MU, Bruno Fernandes: Saya Akan Pergi Jika Manchester United Tak Butuh

Untuk mengetahui lebih dalam terkait manfaat memelihara kucing terhadap kesehatan, maka simaklah artikel ini sampai tuntas. 

Manfaat Memelihara Kucing Baik Bagi Kesehatan Jantung dan Terhindar dari Penyakit Jantung

Mengutip pada ABC News, ternyata bukan hanya untuk mengurangi rasa sakit ketika memelihara kucing malainkan dapat menjadi alasan sembuhnya penyakit jantung pemilik kucing.

Menurut studi pada pertemuan American Stroke Association di New Orleans, mengungkapkan pemilik kucing akan memeiliki resiko lebih rendah terhadap kematian akibat serangan jantung, stroke, atau jenis penyakit kardiovaskular lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: