Cegah Penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue dengan 3M Plus, Ketahui Yu! Ampuh Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

Cegah Penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue dengan 3M Plus, Ketahui Yu! Ampuh Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

Cegah penyakit DBD demam berdarah dengue dengan 3M Plus agar terhindar dari gigitan nyamuk aedes aegypti.-patalan.bantulkab.go.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pemilik tubuh kecil, nyamuk aedes aegypti tentu berbahaya. Sehingga perkembangbiakannya jangan sampai dibiarkan.

Hal tersebut karena nyamuk ini bisa mengancam keselamatan jiwa, akibat gigitan yang mampu menularkan virus dengue sehingga menjadi penyakit demam berdarah dengue alias DBD.

Nyamuk aedes aegypti dapat berkembang ketika adanya genangan air sehingga jentik-jentik tersebut akan tumbuh manjadi nyamuk dewasa yang nantinya bisa mambahayakan.

Nyamuk menyukai tempat gelap, dingin, kotor dan tidak terawat. Sehingga pastikan tempat anda memiliki kebersihan yang terjaga agar nyamuk tidak menyarang di rumah.

BACA JUGA:Emulator Playstation 1 Kini Bisa Dimainkan di iPhone dan iPad Secara Resmi!

Ketika telah tergigit nyamuk aedes aegypti maka terdapat gejala yang bisa terasa oleh penderita, seperti demam tinggi, ruam pada kulit, iritasi dan bisa membuat pendarahan pembuluh.

Serta yang paling fatalnya adalah kematian ketika tidak tertangani dengan baik, oleh karena itu pastikan anda mengetahui cara 3M Plus dalam membasmi nyamuk.

Berikut ini beberapa informasi terkait 3M Plus yang harus diketahui, sehingga bisa menjadi solusi dalam mengatasi nyamuk di area rumah dan terhindar dari gigitannya.

3M Plus Atasi Nyamuk Aedes Aegypti

3M Plus ini termasuk kedalam program dalam mambasmi nyamuk yang disosialisasikan oleh Kementrian Kesehatan pada laman resminya.

BACA JUGA:Satu Jamaah Asal Cibingbin Meninggal Dunia, Pelepasan Jamaah Calon Haji Kuningan Tanpa Derai Air Mata

Memiliki makna penting yang harus diketahui masyarakat dalam mengatasi dan menghindari gigitan nyamuk aedes aegypti, berikut ini artinya:

Pertama, M : Menguras, Menguras dimaksudkan adalah kosongkan wadah penampungan air di lingkungan rumah agar tidak menjadi perkembangbiakan jentik-jentik.

Anda dapat menguras bak mandi minimal seminggu sekali sehingga akan menghindari dari pertumbuhan telur nyamuk di dalam air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: