Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

Terdapat manfaat memelihara kucing, yaitu mengatasi depresi, menyehatkan tubuh, mencegah insomnia dan menjaga kesehatan jantung.-voi.id-radarkuningan.com

Kucing juga bisa dipelihara pada berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga lansia, sehingga akan membantu lancia untuk aktif bergerak juga.

Menjaga fleksibilitas tubuh seseorang, sehingga sangat cocok sekali jika ketika lancia memiliki kucing peliharaan agar memiliki aktivitas yang produktif.

BACA JUGA:Disinyalir Menjadi Burung Pembawa Keberuntungan, Berikut ini 5 Jenis Perkutut Katuranggan Beserta Harganya

3. Mencegah Insomnia

Terakhir, kehadiran hewan peliharaan kucing di rumah juga dapat memberikan rasa nyaman dan membantu kita tidur lebih nyenyak. 

Karena suara purring atau dengkuran kucing memiliki efek menenangkan yang bisa membantu kita merasa lebih rileks, sehingga mengurangi kecenderungan untuk mengidap insomnia.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung 

Dilansir dari ABC News, penelitian baru saja menunjukkan bahwa manfaat memelihara kucing mungkin lebih dari sekadar meredakan rasa sakit.

Dimana menurut studi yang dipresentasikan pada hari Kamis di pertemuan American Stroke Association di New Orleans.

Dipaparkan bahwa sebagian besar pemilik hewan peliharaan kucing, mungkin akan memiliki risiko lebih rendah untuk kematian akibat serangan jantung, stroke, atau jenis penyakit kardiovaskular lainnya. 

BACA JUGA:iPhone 11 Sekarang Cuman 3 Jutaan Aja! Berikut Spesifikasi Lengkap iPhone 11

Tidak hanya itu, para peneliti di Stroke Research Center University of Minnesota, juga meneliti 4.435 orang berusia 30 hingga 75 tahun yang berpartisipasi dalam penelitian kesehatan pemerintah nasional.

Mereka menemukan bahwa selama periode 20 tahun, mereka yang tidak pernah memelihara kucing memiliki risiko kematian 40 persen lebih besar akibat serangan jantung dan risiko kematian 30 persen lebih tinggi akibat penyakit kardiovaskular.

Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa mereka tidak menemukan efek perlindungan serupa pada pemilik anjing.

Itulah beberapa manfaat memelihara kucing bagi kesehatan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: