Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing, Cocok Untuk Lansia Makin Produktif! Kamu Sudah Pelihara?

Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing, Cocok Untuk Lansia Makin Produktif! Kamu Sudah Pelihara?

Manfaat kesehatan memelihara kucing yang cocok untuk lansia makin lebih produktif.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kabar baik bagi anda yang memelihara kucing, ternyata terdapat manfaat memelihara kucing bagi pemiliknya loh.

Walaupun hanya mengelus kucing peliharaan bisa menjadi alasan pemiliknya terhindar dari kecemasan dan mengobrol dengan kucing juga menghilangkan rasa sepi.

Dengan begitu, memelihara kucing ini bisa menjadi peningkat kesehatan bagi pemiliknya. Apasaja manfaat kesehatan bagi pemilik kucing yang bisa didapat?

Nah, untuk mengetahui hal tersebut maka simaklah artikel ini sampai dengan selesai, berikut ini manfaat yang didapat dan telah dibuktikan dari penelitian ilmiah, yaitu:

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

1. Mengurangi Stres

Jika anda tidak memiliki tempat untuk berbicara maka pastikan memelihara kucing karena dengan pelihara kucing akan membuat semuanya baik-baik saja.

Pemelihara akan menjadi lebih seimbang kehidupannya karena bisa terhindar dari penyakit stres dan kecemasan yang berlebihan pada manusia.

Hal tersebut menurut peneliti, menyatakan mengelus kucing saja dapat menurunkan tekanan darah dan merangsang pelepasan hormon oksitosin.

Dan hormon oksitosin tersebut berfungsi sebagai hormon cinta yang bisa membuat pemiliknya selalu bahagia jika bertemu dengan peliharaannya.

BACA JUGA:Kenapa di Rumah Banyak Kecoak? Ternyata Ini 5 Penyebab di Rumah Banyak Kecoak, Beserta Cara Mengusirnya!

Kemudian berinteraksi dengan kucing bisa mengalihkan perhatian dari permasalah sehari-hari dan inilah yang menjadi penyebab rasa damai, dan ketenangan seseorang.

2. Rasa Aman

Memelihara kucing terutama pada usia lansia akan menjadi penyebab rasa aman ketika bersama kucing, dengan begitu terdapat dukungan emosional kepada pemilik kucing yang merasakan kesepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: