Ini 5 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing yang Sering DIsepelekan, Salah Satunya Bisa Mencegah Struk!

Ini 5 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing yang Sering DIsepelekan, Salah Satunya Bisa Mencegah Struk!

Ini 5 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing yang Sering DIsepelekan, Salah Satunya Bisa Mencegah Struk!-photo by fear free happy homes-radarkuningan.com

Dilansir dari WFLA juga, beberapa penelitian telah menemukan bahwa pemilik kucing cenderung memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit jantung, serta memiliki tekanan darah dan kadar kolesterol yang lebih rendah.

3. Mengurangi Risiko Stroke

Selain meningkatkan kesehatan kardiovaskular, memelihara kucing juga seringkali dikaitkan dengan risiko stroke yang lebih rendah.

Beberapa studi juga telah menemukan bahwa pemilik kucing cenderung lebih sedikit mengalami stroke dibandingkan mereka yang tidak memelihara kucing.

4. Umur Panjang

Percaya atau tidak, memelihara hewan peliharaan kucing juga bahkan bisa membantu kita hidup lebih lama lho!

BACA JUGA:Ini Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Benarkah Bisa Turunkan Risiko Akibat Sakit Jantung? Simak Ulasannya!

BACA JUGA:4 Tanda Kucing Menganggap Kita Sebagai Ayah atau Ibu Mereka, Bisa Dilihat dari Ekor!

Karena beberapa peneliti juga telah menemukan bahwa pemilik kucing cenderung memiliki risiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit jantung dan penyebab lainnya dibandingkan mereka yang tidak memelihara kucing.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Terakhir, paparan terhadap kucing ternyata dapat membantu kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga membuat kita memiliki risiko rendah untuk terkena alergi dan gangguan kekebalan lainnya.

Hal ini terutama berlaku untuk anak-anak yang terpapar kucing pada usia dini, karena dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh mereka seiring waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: