Tikus Tidak Menyukai Aromanya, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

Tikus Tidak Menyukai Aromanya, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

bahan dapur yang ampuh mengusir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai hewan hama sekaligus pengerat pasti tidak jauh bahasannya dengan hewan tikus.

Tikus merupakan salah satu hama yang seringkali ditemukan di lingkungan wilayah manusia, seperti contohnya adalah rumah.

Rumah merupakan tempat ideal bagi tikus, melansir situs resmi kementerian kesehatan kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Banyak berbagai cara di lakukan untuk mengusir hewan ini, salah satunya menggunakan bahan dapur yang ampuh mengusir tikus dari rumah.

BACA JUGA:Bisa Bikin Tikus Menjauh dari Rumah! Ini Dia 6 Bau yang Tidak Disenangi Tikus Rumah

BACA JUGA:Buat Cicak Pusing Karena Baunya, Ini Dia 6 Jenis Bahan Dapur Alami Pengusir Cicak

Bahan-bahan ini di percaya efektif untuk mengusir tikus yang membandel dari rumah.

Berikut 6 Bahan Dapur Yang Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

1.Bawang Bombay

Bawang bombay atau onion juga digunakan sebagai pengusir tikus yang efektif. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pest Science, tikus tidak menyukai bau bawang.

Anda dapat meletakkan bawang bombay cincang di sekitar rumah atau mencampurkannya dengan air untuk membuat semprotan yang dapat disemprotkan ke area yang sering dikunjungi tikus.

2. Daun Salam

Daun salam merupakan bahan dapur yang tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan tetapi juga dapat membantu mengusir tikus dari rumah Anda.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Economic Entomology, tikus cenderung menghindari daun salam karena wanginya dan bahan kimia alami yang dikandungnya. Anda bisa meletakkan daun salam di tempat yang sering dikunjungi tikus atau menghancurkannya untuk menambah bau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: