Seminggu Ini, 3 Ular Besar Masuk Rumah Warga di Kuningan, Ada King Kobra 3 Meter, Ini Tips Cara Mencegah

Seminggu Ini, 3 Ular Besar Masuk Rumah Warga di Kuningan, Ada King Kobra 3 Meter, Ini Tips Cara Mencegah

Seminggu terakhir ada 3 kejadian ular masuk rumah di Kuningan. Simak tips cara untuk mencegah. Foto ular king kobra (hanya ilustrasi).-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dalam seminggu terakhir ada 3 ular besar masuk permukiman dan rumah warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ketiga ular tersebut dievakuasi oleh UPT Damkar Kabupaten Kuningan dan sebagian akan dikembalikan ke habitat di alam liar.

Dari ketiga jenis ular yang ditemukan, 2 diantaranya adalah jenis ular berbisa yang sangat berbahaya dan mematikan yakni king cobra.

Bahkan, salah satu ular king kobra yang berhasil ditangkap berukuran kurang lebih 3 meter. Sehingga membuat warga panik.

BACA JUGA:3 Kelinci Dimangsa, Warga Kramatmulya Kuningan Tangkap Ular Sanca 3 Meter, Habis Itu Bingung, Loh Kok Bisa?

Mengingat seringnya ada kejadian ular masuk rumah di permukiman warga, tentunya tips dan cara mencegah reptil tersebut datang perlu diketahui.

Namun sebelumnya, simak dulu rentetan kejadian ular masuk rumah dan permukiman warga di Kabupaten Kuningan dalam seminggu terakhir.

1. King Kobra di Desa Gesok

Kejadiannya pada Kamis, 9, Mei 2024, Seekor ular king kobra masuk ke permukiman warga di Desa Gewok, Kecamatan Garawangi.

BACA JUGA:Inilah 5 Coffee Shop di Kuningan Jawa Barat yang Nyaman, Cocok untuk Me Time!

Ular tersebut berukuran panjang 3 meter dan membuat warga geger, karena tiba-tiba melintas di kawasan peumahan.

Temuan tersebut dilaporkan Oos, Sekretaris Desa Gewok yang pertama kali melihat ular itu.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah mengatakan, untuk evakuasi ular berukuran besar itu, pihaknya mengirimkan 5 anggota untuk membantu.

Damkar juga menyerahkan hasil tangkapan lainnya ke komunitas yaitu 1 ekor ular tali picis ukuran 80 cm, 1 ekor ular copi ukuran 80 cm, dan  1 ekor ular phiton ukuran 50 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: