Kucing Tergolong Hewan Cerdas, Inilah 3 Ungkapan Peneliti Kucing Sebanding Manusia Usia 2 Tahun Kecerdasanya!

Kucing Tergolong Hewan Cerdas, Inilah 3 Ungkapan Peneliti Kucing Sebanding Manusia Usia 2 Tahun Kecerdasanya!

Fakta menunjukan bahwa kucing tergolong hewan cerdas dan sebanding dengan manusia usia 2 tahun kecerdasannya.-bola.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pecinta kucing harus tahu bahwa hewan yang satu ini termauk kedalam hewan cerdas dan sudah dianggap oleh para ilmuan.

Kucing tergolong hewan cerdas karena mampu mempelajari informasi baru lewat indranya sehingga mereka mampu mengambil keputusan sendiri didalam hidupnya.

Mengutip pada laman voi.id yang menyatakan bahwa otak kucing memiliki ukuran dua inci dengan berat satu ins dan telah menempati kurang dari 1 persen dalam masa tumbuhnya.

Dari hal tersebut menjadikan kecenderungan kucing ini terletak pada struktur otak dan lipatan permukaan yang menjadi penentu kecerdasan. Dan ilmuan mengatakan juga bukan dilihat dari ukuran oatak yang menjadi penentu kecerdasan.

BACA JUGA:5 Jenis Lalat yang Sering Ditemui di Sekitar Kita, Waspadai Keberadaanya!

Melansir pada Bondvet pada kamis, 28/09 menyatakan bahwa lipatan permukaan dan struktur otak kucing memiliki 90 persen mirip dengan manusia. Setiap bagian otak tersebut terkotak-kotak, terspesialisasi sehingga akan terhubung pada bagian otak lainnya.

Dengan begitu, memberikan kemampuan kucing dalam memutuskan tindakanya, memahami, merespon hingga memanipulasi lingkungannya seperti manusia.

Bondvet pada voi.id ungkapkan bahwa otak manusia dalam korteks serebral mengandung sekitar 21 sampai dengan 26 miliar neuron dan sedangkan kucing memiliki sekitar 300 juta neuron, dengan begitu para ahli mempercayai kecerdasan kucing ini sebanding dengan manusia usia 2 tahun.

Nah, berikut ini beberapa keunggulan kucing terkait hewan cerdas yang harus diketahui pemiliknya. Sehingga akan menjadikan edukasi dalam memahami peliharaan, yaitu:

BACA JUGA:Bikin Haru! Inilah 3 Alasan Kucing Mengasingkan Diri Ketika Akan Mati, Ternyata...

1. Dapat Mengingat

Kucing mampu mengingat dari pengalaman masalalunya yang difungsikan dari konteks serebral yang mampu mengingat peristiwa jangka pendenga maupun panjang, selain itu kucing juga bisa memnjadi pemecah masalah.

Terdapat bukti yang menunjukan bahwa kucing memiliki kecerdasan tersebut yaitu dengan kucing menganalisa, memahami dan memperhatikan majikan ketika membuka pintu, maka kucing pun akan mengetahui caranya dan melakukannya sendiri.

Apakah kucing anda termasuk kucing cerdas? Tentu anda akan merasakan aneh karena tidak pernah mengajarkan kepada kucing peliharaan tentang sesuatu hal yang membuat pemiliknya terkejut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: