Aromanya Buat Tikus Tepar! Ini Dia 6 Bumbu Dapur Alami yang Dapat Mencegah dan Mengusir Tikus Masuk Rumah

Aromanya Buat Tikus Tepar! Ini Dia 6 Bumbu Dapur Alami yang Dapat Mencegah dan Mengusir Tikus Masuk Rumah

bumbu dapur alami yang dapat mencegah tikus dari rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Tikus seringkali menjadi masalah tersendiri di rumah kita, terutama di dapur yang penuh dengan makanan.

Untuk menangani masalah ini tanpa menggunakan bahan kimia, Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur yang memiliki aroma kuat yang tidak disukai oleh tikus.

Berikut adalah beberapa bumbu dapur yang efektif untuk mencegah dan mengusir tikus yang masuk ke dalam rumah anda.

1. Cabai Merah

Cabai merah mengandung capsaicin, senyawa yang memberikan sensasi panas dan pedas. Bau menyengat dari capsaicin ini sangat tidak disukai oleh tikus.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Mabuk dan Pergi! Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Anda bisa menaburkan bubuk cabai merah di area yang sering dilewati tikus atau mencampurnya dengan air untuk membuat semprotan alami. Semprotan ini bisa diaplikasikan di sudut-sudut dapur atau di sepanjang jalur yang sering dilalui tikus.

2. Lada Hitam

Lada hitam memiliki aroma kuat dan tajam yang bisa mengganggu indera penciuman tikus. Menaburkan lada hitam di sekitar celah, lubang, dan sudut dapur bisa menjadi cara efektif untuk mengusir tikus.

Selain itu, Anda juga bisa mencampur bubuk lada hitam dengan air untuk membuat semprotan pencegah tikus yang mudah diaplikasikan di area rawan.

3. Bawang Putih

Bawang putih terkenal dengan baunya yang kuat dan menyengat. Aroma sulfur yang terkandung dalam bawang putih sangat tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Tidak Tahan, Berikut 7 Bahan Dapur Yang Aromanya Tidak Disukai Tikus

Anda bisa meletakkan potongan bawang putih di area yang sering dikunjungi tikus atau membuat larutan bawang putih yang bisa disemprotkan di sekitar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: