Inilah 5 Jenis Serangga yang Sering Muncul di Rumah, Bukan Hanya Mengganggu Tapi Juga Membawa Penyakit!

Inilah 5 Jenis Serangga yang Sering Muncul di Rumah, Bukan Hanya Mengganggu Tapi Juga Membawa Penyakit!

5 Jenis Serangga yang Sering Muncul di Rumah-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Keberadaan serangga di rumah, bukan hanya mengganggu, beberapa diantaranya bahkan bisa membawa penyakit berbahaya.

Sehingga keberadaan serangga di rumah, perlu untuk segera dibasmi. Cara membasmi serangga di rumah juga tergantung pada jenisnya. 

Oleh sebab itu kamu perlu mengetahui beberapa jenis serangga yang sering muncul di rumah, hingga cara mengatasinya.

Berikut ini beberapa jenis serangga yang paling sering muncul dan ditemukan di rumah, yaitu:

BACA JUGA:Kenapa Induk Kucing Suka Marah Pada Anak Kucing? Apakah ini Normal? Berikut 4 Alasan dan Cara Mengatasinya

1. Nyamuk

Salah satu jenis serangga yang bisa ditemui di rumah yaitu nyamuk. Apalagi saat musim hujan, serangga yang satu ini hampir mudah ditemukan.

Hal ini karena ada banyak ada genangan air yang bisa dijadikan sebagai habitat dan tempat bertelur. Serangga kecil ini bukan hanya menimbulkan rasa gatal, tapi gigitan nyamuk juga menimbulkan sejumlah penyakit seperti malaria, demam berdarah, dsb.

Untuk mencegah keberadaan nyamuk di rumah, pastikan bahwa lingkungan tempat tinggalmu bersih dan tidak ada genangan air.

2. Kecoa

Kecoa merupakan salah satu jenis serangga yang bisa ditemukan di rumah.  Kecoa sering dianggap sebagai hama yang menjijikkan, karena mereka sering ditemukan merayap di berbagai tempat kotor seperti tong sampah.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Tidur di Tempat Gelap walau Termasuk Hewan Nokturnal, Ini 5 Alasannya

Bukan hanya menjijikan, kecoa nya terkenal sebagai serangga yang bisa membawa penyakit seperti salmonella. Kecoa menyukai tempat yang kotor dan lembab seperti kamar mandi dan dapur.

Kecoa juga menyukai sebagai makanan yang kita masak dan konsumsi di rumah. Bahkan, noda minyak dan lemak juga dapat menarik kecoa untuk datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: